Bupati Herdiat: Kami Mengajak untuk Terus Menularkan Kebaikan

2020, Ciamis Harus Lebih Maju

74
0
KAJIAN. Bupati H Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Yana D Putra bersama pemuda dan masyarakat melakukan kajian agama di malam pergantian tahun. Mereka berdoa bersama di Masjid Agung Ciamis Selasa malam (31/12/2019) hingga Rabu dini hari (1/1). IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya menargetkan bahwa di 2020, Kabupaten Ciamis harus lebih maju dibandingkan tahun sebelumnya. Dia mengajak semua pihak melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap apa yang telah dikejakan sebelumnya.

“Semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin, selalu berbuat positif untuk kebaikan. Tentunya kami mengajak untuk terus menularkan kebaikan,” ajaknya saat malam pergantian tahun 2019 ke 2020 di Masjid Agung Ciamis Selasa malam (31/12/2019) hingga Rabu dini hari (1/1).

Bupati menghabiskan malam pergantian tahun dengan berdoa bersama di Masjid Agung Ciamis. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, pejabat Ciamis, Muspida Ciamis, aparatur sipil negara (ASN), Forum Lintas Komunitas Ciamis (FLKC) bersama Dewan Mesjid Indonesia (DMI) dan DKM Masjid Agung Ciamis.

Dia berharap masyarakat Ciamis memiliki semangat juang tinggi untuk mengubah kehidupan lebih maju di 2020.

“Intinya di tahun 2020 kita semua harus maju dan Ciamis terus lebih baik. Mari tingkatkan terus keimanan kita semua,” harapnya.

Ketua DKM Masjid Agung Ciamis Wawan S Arifin bersyukur malam pergantian tahun di Ciamis diisi dengan pengajian di masjid-masjid saat malam tahun baru.

“Kami bersyukur semua kompak untuk melakukan kajian akhir tahun dengan diisi berbagai kegiatan keagamaan di masjid,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Kajian Akhir Tahun Syarief Nurhidaya menjelaskan tujuan kajian akhir tahun menjadi wadah dakwah bagi para pemuda dan remaja Kabupaten Ciamis. Termasuk mencegah remaja melakukan aksi yang tak bermanfaat.

Kegiatan kajian akhir tahun juga diisi salat, pengajian, pembahasan kajian dan bermalam di masjid. “Bahkan kita adakan salat tahajud dan muhasabah bersama. Salat subuh berjamaah dan kuliah subuh, nyambung sampai pergantian akhir tahun,” paparnya.

Pengajian akhir tahun menjadi ajang silaturahmi para pemuda dan masyarakat Kabupaten Ciamis. “Kami bersyukur acara tahun baru di Masjid Agung ini direspons para semua kalangan, termasuk kami bahagia dihadiri oleh bupati dan wakil bupati,” ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.