2020 Setda Pangandaran Akan Dibangun

65
AKAN DIRENOVASI. Gedung Setda Kabupaten Pangandaran baru akan dibangun tahun 2020 mendatang. (Deni Nurdiansah / radartasikmalaya.com)

PARIGI – Pemindahan Kantor Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, rencananya akan dimulai Tahun 2020 mendatang, lokasi gedung setda baru terletak di Desa Cintaratu Kecamatan Parigi.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan lahan pembangunan Setda dan Kantor Dinas di Cintaratu, luasnya mencapai 17 hektare. ”Jadi akan dibangun gedung, alun-alaun dan sebagianya, sangat lengkap” ungkapnya kepada Radar, Rabu (15/5).

Menurut Jeje, lokasi setda baru akan sangat dekat dengan Kampus Unpad yang kini sedang dibangun. ”Kita lebih leluasa dengan luas tanah yang luas, untuk membangun sebuah pusat pemerintahan,” jelasnya.

Tahun ini, menurut Jeje, akan dibuat Detail Enggineering Design (DED) untuk pembangunan setda yang baru. ”Rencananya tahun depan kita akan mulai membangunya, mudah-mudahan saja bisa secapatnya,” katanya.

Menurut dia, untuk pembangunan pusat pemerintahan dibutuhkan anggaran hampir Rp 200 miliar. ”Sementara gedung setda yang lama akan dijadikan rumah dinas bupati dan akan diberinama gedung negara,” ujarnya.

Hingga saat ini hampir semua kantor dinas di Kabupaten Pangandaran masih mengontrak dibangunan warga dan ruko.
Salah seorang warga parigi, Suleman (34) mengatakana kondisi kantor bupati saat ini masih tergolong cukup bagus.

”Dulunya kan itu kantor kecamatan, kemudian dibangun kembali menjadi kantor bupati, saya kira masih layak,” ucapnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.