Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.4%

54.4%

6.9%

0.7%

13%

0%

22.4%

0%

2020, Stadion Ciateul Dibangun dengan Rp 25 M

248
0

TAROGONG KIDUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan membangun Stadion Ciateul pada awal 2020. Pemkab sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 25 miliar untuk pembangunan tahap awal stadion sepak bola itu.

“Untuk tahap awal anggarannya Rp 25 miliar sudah tersedia di APBD Garut. Awal tahun sudah mulai dikerjakan,” ujar Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Jujun Juansyah kepada wartawan, Jumat (29/11).

Menurut dia, dengan anggaran sebesar itu, kemungkinan yang pertama dibangun yakni lapangan sepak bola dan lintasan lari. Untuk fasilitas lainnya seperti pembangunan tribun penonton akan dilakukan pada anggaran berikutnya.

“DED-nya (detail engineering design) sudah ada. Sekarang tinggal pemantapan saja,” kata dia.

Dia menerangkan, untuk memantapkan pembangunan stadion sepak bola yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Garut, saat ini bagian pembangunan Dinas PUPR bersama Bupati Garut H Rudy Gunawan sedang melakukan studi banding ke Sidoarjo.

“Pak bupati bersama dengan PUPR melihat Stadion Sidoarjo untuk memantapkan pembangunan Stadion Ciateul ini,” tutur dia.

Menurut dia, DED pembangunan stadion ini rencananya akan beres dalam waktu dekat. Hal itu karena proses lelang akan dilakukan pada Desember.

“DED-nya Insyaallah selesai tidak lama lagi, karena kan proses lelang pengerjaannya harus Desember,” ujar dia.

Jujun menerangkan, untuk luas lapangan ukurannya sesuai standar internasional dengan lebar 68 meter dan panjang 105 meter. Untuk tribun nantinya diproyeksikan sekitar 18 ribu penonton. “Kapasitas tribun penonton kita sesuaikan dengan luasan sarana parkir,” katanya.

Dia berharap stadion sepak bola yang akan dibangun ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Garut dan menjadikan ikon pariwisata baru di Kabupaten Garut. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.