2021, Jeje Naikan Insentif Honorer Pangandaran

103
0
H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran
H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyebut insentif untuk honorer akan dinaikkan tahun depan. Insentif yang diterima honorer non kategori 2 (non K2) sebelumnya hanya Rp 300 ribu per bulan, tahun depan rencananya akan dinaikkan hingga Rp 1 juta.

“Ditargetkan naik cukup signifikan,” ujarnya kepada sejumlah wartawan Kamis (27/8). Menurutnya, kenaikkan insentif honorer K2 akan mencapai Rp 1,2 atau sampai Rp 1,4 juta.

“Kenaikan honor ini tak hanya bagi guru honorer namun untuk semua pegawai honorer mulai dari pasapon, sopir, operator, tenaga administrasi, tenaga medis dan lainnya,” jelasnya.

Baca juga : Mahasiswa Pangandaran Tanyakan Kasus Pembubaran Pemudik yang Dikarantina Khusus

Pemkab Pangandaran siap menggelontorkan anggaran hingga Rp 169 miliar. Semuanya dari APBD 2021. “Menaikkan insentif para honorer ini karena atas dasar kebutuhan. Kita butuh optomalisasi kinerja pegawai non PNS, kita juga harus perhatikan kesejahteraan mereka,” tuturnya.

Jeje mengatakan dengan selesainya kebutuhan dasar masyarakat di bidang infrastruktur publik, maka Pemkab punya kesempatan untuk mengoptimalkan kinerja pegawai non PNS.

Loading...

“Selain itu jumlah guru PNS semakin berkurang, jadi peran guru honorer sangat vital. Sekarang saya merasa plong, naik Rp 700 ribu dari sebelumnya lumayan lah. Walau belum ideal betul, tapi lumayan naik berlipat,” ujarnya.

Ia berharap keinginannya itu bisa terwujud, walaupun beban anggaran pasti akan semakin berat. “Ya gimana kitanya saja, mau bekerja keras untuk mencari anggaran,” katanya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.