2021, Pemkab Garut Fokus Tangani Covid-19

22
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com
Loading...

TAROGONG KIDUL – Pemerintah Kabupaten Garut masih memprioritaskan penanganan Covid-19 di tahun 2021. Hal itu karena kasus Covid-19 di Garut masih terus mengalami peningkatan.

“Penanganan Covid-19 ini tetap menjadi perhatian utama Pemkab Garut,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan usai apel di Lapang Setda Garut, Senin (4/1).

Rudy menerangkan awal tahun 2021, pihaknya sudah membuat perencanaan termasuk penganggaran dalam penanganan Covid-19.

“Kita tetap melakukan langkah-langkah dalam rangka, pelaksanaan tracking, tracing, dan sekarang ada treatment, itu mengacu kepada peraturan Menteri Kesehatan, karena yang diperiksa itu yang bergejala,” ujarnya.

Baca juga : Pemkab Garut Ajukan 6.563 Vaksin

Loading...

Rudy juga menyampaikan berdasarkan laporan dari Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P)Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, saat ini ada sekitar 20 ribu orang yang terpapar Covid-19.

“Banyak yang tidak bergejala tetapi kontak erat, positif tapi sehat sendiri, ini hebatnya, mungkin banyak sekarang yang berkeliaran,” ucapnya.

Pihaknya juga, lanjut Rudy, akan menyiapkan langkah-langkah konkret khususnya menghadapi vaksinasi yang akan segera dilaksanakan. “Kita menyiapkan langkah-langkah kongkret, untuk menyiapkan pusat layananan kesehatan, menghadapi pelaksanaan vaksinasi,” tambahnya.

Bupati Garut menyarankan Dinas Kesehatan Garut untuk melakukan studi banding ke Kota Depok, yang sebelumnya telah melakukan simulasi vaksinasi. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.