22 Rumah Disapu Angin Kencang

53
0
RUSAK. Puluhan rumah warga di Desa Cibalanarik rusak akibat hujan deras dan angin kencang, Minggu (17/2).PEMERINTAH DESA CIBALANARIK FOR RADAR TASIKMALAYA

TANJUNGJAYA – Sebanyak 22 rumah di Desa Cibalanarik Kecamatan Tanjungjaya mengalami kerusakan setelah disapu angin kencang dan hujan deras, Minggu (17/2). Hal itu diungkapkan Kepala Desa Cibalanarik Aip Rasyidi kepada Radar, Senin (18/2).

Kata dia, rumah yang mengalami rusak mulai dari ringan, sedang ini di antaranya di Kampung Pandagang sebanyak 10 rumah, Kebon Kalapa tiga rumah, Cibalanarik enam rumah dan Cileungsi tiga rumah. “Dalam kejadian ini tidak ada yang mengalami rusak berat, semuanya rusak ringan dan sedang,” ungkapnya.

Jelas dia, rata-rata rumah yang mengalami rusak terkena dampak dari pohon tumbang yang menimpa rumah. Kerusakannya rata-rata di bagian atap dan gentingnya. “Total kerugian mencapai kurang lebih Rp 15 juta dari 22 rumah,” paparnya.

Aip mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada ketika menghadapi cuaca seperti ini. Bila perlu mengungsi di tempat aman jika ada ancaman yang bencana yang membahayakan. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.