Bagi yang Bebas, Hiduplah Normal

222 Napi Dapat Remisi dan 7 Warga Binaan Lapas Ciamis Bebas

24
0
7 warga binaan sujud syukur atas kebebasannya saat peringatan HUT ke-74 RI
7 warga binaan sujud syukur atas kebebasannya saat peringatan HUT ke-74 RI

CIAMIS – Sebanyak 222 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Ciamis mendapatkan remisi di Hari Kemerdekaan RI ke-74, Sabtu (17/8).

Kepala Lapas Klas II B Ciamis Fajar Nur Cahyono menyatakan dari 222 yang mendapatkan remisi, tujuh diantaranya sudah bebas, karena telah menjalani masa tahanan. Sedangkan sisanya mendapatkan potongan masa tahanan beragam. Mulai satu bulan hingga enam bulan.

“Hak remisi yang didapatkan para narapidana tersebut, karena mereka berperilaku baik dalam mengikuti program kemandirian dan kepribadian dari Lapas Kelas II B Ciamis,” kata dia.

Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM menjelaskan negara memberikan apresiasi terhadap warga binaan pemasyarakatan yang berhasil menunjukkan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas perbaikan diri dan mempunyai keterampilan agar nanti bisa berwirausaha.

Ia berpesan kepada narapidana yang telah mendapatkan remisi agar meningkat kembali keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Selamat bagi yang mendapatkan remisi. Bagi yang sudah bebas, bisa hidup secara normal kembali ke masyarakat. Ketika sudah kembali ke tengah-tengah keluarga dan masyarakat menjadi insan yang taat hukum dan menjaga akhlak dalam menjalani kehidupan,” ujarnya berpesan.

Satu dari tujuh warga binaan Lapas Ciamis yang kembali ke masyarakat yaitu Elang Hujaji (31). Dia telah menjalani masa tahanan selama 4 tahun 2 bulan dan mendapatkan remisi umum serta remisi khusus sejak 2017.

“Alhamdulillah mendapatkan remisi 4 bulan dan dinyatakan bebas. Semoga bisa bekerja lagi dan mampu hidup lebih baik kembali,” katanya. (mg1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.