231 CPNS Kota Banjar Terima SK Pengangkatan

42
0
PEMBERIAN SK. Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana memberikan sambutan kepada para CPNS yang menerima SK kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
PEMBERIAN SK. Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana memberikan sambutan kepada para CPNS yang menerima SK kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Sebanyak 231 calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 menerima surat kuputusan (SK) pengangkatan. Pemberian SK dilakukan di Aula Somagna Bagja Dibuana Sekretariat Daerah (Setda) Kota Banjar, Senin (11/1).

Kepala BKPPD Kota Banjar H Kaswad mengatakan penyerahan SK dibagi dalam tiga termin. Pertama pukul 08.00, kedua pukul 10.00 ketiga pukul 13.00.

“Dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan wabah Covid-19,” kata dia kepada wartawan di sela kegiatan.

Diakuinya, sempat terjadi pengumpulan atau kerumunan CPNS yang akan masuk ke dalam aula. Namun oleh panitia diarahkan supaya tidak berkerumun dengan menjaga jarak. “Kita sudah arahkan, sampai saya turun tangan agar CPNS penerima SK jaga jarak dan tertib,” tandasnya.

Baca juga : Meski Sulit Anggaran, Sport Center Kota Banjar Tetap Dirawat

Loading...

Dikatakan dia, dalam penyerahan SK tersebut CPNS diarahkan untuk melaksanakan prajabatan atau diklatsar mulai Maret sampai Mei di Bandung. Selain itu, mereka juga akan diberi pembekalan sebelum mengikuti diklatsar.

Sekitar setahun jika sudah dinyatakan lulus diklatsarnya baru diangkat menjadi PNS atau ASN. “CPNS tahun 2019 kebanyak dari luar Banjar, 40 persen warga Banjar sisanya 60 persen luar Banjar,” tuturnya.

Wakil Wali kota Banjar H Nana Suryana berharap seluruh CPNS yang menerima SK bekerja lebih maksimal. “Kinerjanya harus dimaksimalkan lagi dalam melayani masyarakat,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.