24 ASN Ciamis yang Positif Covid-19 Masih Diisolasi

186
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com
Loading...

CIAMIS – Sebanyak 24 aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih menjalani isolasi mandiri. Karena mereka berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Hal itu diungkapkan Kepala Bidan Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr Eni Rochaeni kepada Radar, Minggu (29/11).

Kata dia, dari 24 ASN yang Covid-19 terus dilakukan tracking atau kontak erat, hal itu dilakukan untuk memutus penularan virus corona. “Yang kita tracking mulai dari keluarga, teman-temanya dan orang terdekat dengan mereka,” ujarnya.

Kata Eni, pihaknya saat ini fokus melakukan tracking setiap hari. Dalam satu hari bisa mencapai 300 orang.

Baca juga : 2 Pencuri Motor di Banjarsari Ciamis Babak Belur Dihajar Massa

Loading...

“Jumlah sebanyak itu, dari satu titik ajak bisa sampai 28 orang. Semuanya orang yang dekat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

“Jadi kita upayakan terus melakukan pencegahan Covid-19 dengan cinta dan upayakan setiap tracking-nya dengan menegaskan kepada masyarakat untuk patuhi 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya, menambahkan.

Sementara itu, kata dia, yang harus diwaspadai adalah soal gejala-gejala awal orang yang terpapar Covid-19, karena banyak masyarakat yang belum mengetahuinya.

“Gejala-gejalanya yakni hilangnya penciuman, tidak bisa mencium bau dan lainnya. Pokonya saya ingatkan protokol kesehatan penting, karena mencegah itu lebih baik, makanya itu harus kita lalukan, jangan anggap sepele Covid-19,” tuntasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.