250 Siswa SD & SMP Kurang Mampu di Kota Banjar Terima Bantuan

91
0
BANTUAN. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Ahmad Yani menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada salah satu siswa kurang mampu. Cecep herdi / radar tasikmalaya
BANTUAN. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Ahmad Yani menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada salah satu siswa kurang mampu. Cecep herdi / radar tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Sebanyak 200 siswa Sekolah Dasar (SD) dan 50 Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) mendapatkan bantuan peralatan dan perlengkapan sekolah dari pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar.

Mereka merupakan siswa dari keluarga kurang mampu di Kota Banjar yang tidak mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Perlengkapan sekolah jenjang SD penerimanya sebanyak 200 siswa, dari kelas 1 sampai kelas 5. Bantuannya berupa tas sekolah, seragam SD, seragam pramuka, topi, dasi, alat tulis, dan lain-lain,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Lukmanulhakim, Kamis (26/11).

Sementara untuk 50 siswa lainnya merupakan siswa yang akan melanjutkan ke tingkat SMP. Mereka mendapatkan bantuan yang sama seperti siswa kelas 1 sampai kelas 5, namun ada tambahan berupa alat busur dan topi.

“Para siswa yang mendapat bantuan ini yang sudah kami data pada tahun 2019 lalu. Namun karena anggarannya di murni tahun 2020 di-refocusing, akhirnya baru bisa direalisasikan di perubahan,” ungkap dia.

loading...

Baca juga : Puluhan Reklame di Kota Banjar Dicopot

Dalam pembagian itu, Dinas Pendidikan menerapakan protokol kesehatan yang ketat. Selain menerapkan masker dan menjaga jarak, pemberian bantuan pun dilaksanakan sebanyak empat tahap.

“Satu hari dua tahap pembagian, pemberian bantuannya dilakukan di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Banjar,” katanya.

Tahun depan, tambahnya, anggaran untuk bantuan yang sama diprediksi tidak ada karena usulannya pun tidak terealisasi akibat APBD 2020 devisit. Sehingga program yang sama direncanakan kembali dilakukan setelah keuangan daerah normal.

“Harapannya dengan bantuan ini bisa membangkitkan motivasi belajar siswa walaupun keadaan sedanh pandemi, mudah-mudahan siswa yang mendapat bantuan ini berprestasi dan mencapai apa yang dicita-citakan siswa penerima bantuan,” katanya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.