256 Warga Garut Positif, 193 Pasien Sembuh

42
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com

GARUT KOTA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut mengakui terjadi lonjakan kasus positif Covid-19. Namun itu dibarengi dengan banyaknya pasien yang sembuh setelah dirawat dan isolasi di RSUD dr Slamet.

Sampai Sabtu (3/10) sekitar pukul 21.00, jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh mencapai 193 orang.

Baca juga : Terkendala Jarak, Penyaluran Beras PKH di Garut Terlambat

“Dari 256 kasus positif, 193 orang sudah dinyatakan sembuh,” ujar Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupatem Garut Yeni Yunita kepada wartawan, Minggu (4/10).

Menurut dia, terakhir pasien positif yang sembuh ada enam orang. Mereka yang dinyatakan sembuh, sebelumnya sudah menjalani swab test dan dinyatakan negatif.

Keenam orang tersebut yakni empat orang dari Kecamatan Leles, yaitu perempuan berusia 43 tahun(KC-206), perempuan berusia 28 tahun (KC-208), laki-laki berusia 6 tahun (KC-209), dan laki-laki berusia 17 hari (KC-210).

Loading...

Juga seorang laki-laki berusia 31 tahun (KC-204) asal Kecamatan Tarogong Kaler, dan seorang perempuan berusia 25 tahun (KC-221) dari Kecamatan Tarogong Kidul. “Untuk satu hari kemarin (Sabtu), tidak ada penambahan pasien positif. Tetapi enam pasien sembuh ada,” katanya.

Dengan adanya pasien sembuh, kata di, maka sampai saat ini jumlah pasien positif Covid-19 yang masih diisolasi di RSUD dr Slamet Garut sebanyak 40 orang.

Selain yang positif, kata dia, terdapat juga empat pasien lainnya masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit tersebut. Namun mereka berstatus suspek. Dengan demikian, pasien kasus Covid-19 masih dirawat di RSUD dr Slamet Garut berjumlah sebanyak 44 orang.

Meski begitu, terdapat sebanyak sebelas pasien positif Covid-19 masih dalam pemantauan. Mereka tidak dirawat di RSUD dr Slamet Garut melainkan di ruang isolasi khusus di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Garut karena statusnya narapidana.

Sekalipun tak ada penambahan kasus positif Covid-19, masih terdapat penambahan kasus kontak erat dan kasus suspek.

Baca juga : Alhamdulillah.. 14 Pasien Corona di Garut Sembuh

Sehingga secara keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut masih ada penambahan menjadi sebanyak 8.290 kasus dengan 50 kematian.

Rinciannya terdiri atas 256 kasus positif dengan 12 kematian, 4.964 kasus kontak erat, 0 kasus probable dan 3.070 kasus suspek dengan 38 kematian. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.