26 Lapak PKL Pasar Ciawitali Terbakar

17
0

TAROGONG KIDUL – Sebanyak 26 lapak pedagang kaki lima (PKL) di Blok F Pasar Ciawitali Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul hangus terbakar sekitar pukul 18.15 Selasa (26/11). Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut Satriabudi menyebut api pertama kali muncul dari salah satu lapak di wilayah tersebut.

Dia mengatakan karena banyak material bangunan yang mudah terbakar, api cepat merambat ke beberapa lapak berukuran 1,5×1,5 meter lainnya. Tetapi api bisa cepat ditangani karena lokasinya di belakang kantor Dinas Damkar. “Kebakaran bisa dipadamkan 45 menit sejak peristiwa tersebut diketahui,” ujarnya.

Dalam memadamkan api, pihaknya menerjunkan empat unit mobil pemadam kebakaran. Pemadaman dibantu anggota Koramil, PMI dan warga sekitar pasar. “Alhamdullilah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Untuk kerugiannya masih kita hitung,” katanya tadi malam.

Saat ini, pihaknya juga masih menelusuri penyebab kabakaran yang menghanguskan 26 lapak PKL tersebut. “Belum diketahui kebakaran ini dari mana. Apakah korsleting listrik atau dari mana. Masih kita cari,” kata dia. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.