262 Warga Pangandaran Positif Covid-19 & Isolasi Mandiri

42
0
RUMAH SAKIT RUJUKAN. Puluhan pasien Covid-19 dirawat di RSUD Pandega. Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran saat ini sudah mencapai 696 orang. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
RUMAH SAKIT RUJUKAN. Puluhan pasien Covid-19 dirawat di RSUD Pandega. Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran saat ini sudah mencapai 696 orang. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
Loading...

PANGANDARAN – Sampai tanggal 28 Januari 2021 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran sudah mencapai 696 orang, 390 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan saat ini ada 262 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Sementara 26 orang lainnya sedang menjalani perawatan di RSUD Pandega,” katanya kepada Radar, Jumat (29/1).

Kata dia, dengan banyaknya pasien Covid-19 yang harus dirawat, pihaknya sudah mengantisipasi jumlah tempat tidur pasien agar tidak overload. “Saat ini total ada 63 tempat tidur untuk pasien corona,” jelasnya.

Baca juga : Vaksin Mulai Didistribusikan ke 15 Puskesmas di Pangandaran

loading...

Kata dia, jumlah tempat tidur itu termasuk yang di sekolah. “Jadi selain di Pandega, juga kita siapkan di sekolah untuk para pasien,” ucapnya.

Menurut Yani, berdasarkan database Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pangandaran, total kematian yang ditimbulkan akibat Covid-19 mencapai 18 kasus.

Ia berharap, masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan agar mata rantai penularan bisa diputus. “Jika kita abai, pasti kasus akan semakin bertambah,” ucapnya.

Rencananya Pemkab Pangandaran akan melakukan vaksinasi Sinovac pada tanggal 2 Februari mendatang, namun yang perlu diketahui bahwa vaksin tersebut bukanlah sebagai obat Covid-19. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.