266 Orang Lolos CPNS Pemkab Ciamis

117
0

CIAMIS – Sebanyak 266 orang dinyatakan lolos sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis telah mengumumkan melalui website dan media cetak.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis Ihsan Rasyad AKS MM mengatakan, dari total kuota yang diperoleh Pemkab Ciamis dari pemerintah pusat sebanyak 277, sebanyak 266 orang dinyatakan lolos CPNS.

“Bagi para CPNS yang lolos untuk tidak tergiur apabila ada penawaran untuk penempatan lokasi atau posisi kerja. Karena untuk posisi sudah dikunci oleh pemerintah pusat yang mempunyai kewenangan dan sudah sesuai dengan formasi pada saat awal pendaftaran,” ujarnya kepada Radar, Jumat (30/10).

Kata Ihsan, sebanyak 266 yang lolos CPNS ini dari jumlah total pendaftar mencapai 2.698 orang. Sedangkan untuk 11 kuota tersisa, memang sejak awal tidak ada pelamar.

Kemudian untuk yang lolos ini telah melalui beberapa tahapan, dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Seharusnya selesai Juni, tapi karena pandemi prosesnya dilanjutkan di September-Oktober. Kami sampaikan setelah pengumuman ini, para CPNS yang lolos tinggal melakukan pemberkasan yang rencananya pada 13 November 2020 mendatang,” katanya.

Baca juga : Tebing Longsor Timpa Rumah Warga Pamarican Ciamis

Dia mengimbau bagi yang lolos untuk segera menyiapkan berkas lengkap seperti SKCK, surat lamaran dengan tulisan tangan, pas foto, ijazah, KTP, transkrip nilai, pernyataan siap ditempatkan di mana saja dan lainnya.

“Semuanya harus memberikan keterangan yang benar, bila ijazahnya palsu maka akan langsung digugurkan.  Tentunya harus ikuti saja aturan juklak dan juknisnya secara benar.

Mengenai rencana pengangkatan CPNS setelah selesai pemberkasan akan dilakukan pada Desember mendatang,” katanya.

“Kami ucapkan selamat untuk CPNS yang lolos serta harus bersyukur karena semua ini berkat kerja keras dari masing-masing peserta yang ikut tes,” ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.