270 Warga Kota Banjar Positif Covid-19, Kasusnya Terus Bertambah

69
0
Loading...

BANJAR – Angka positif Covid-19 di Kota Banjar kembali bertambah, total sampai saat ini mencapai 270 orang. Hal itu diungkapkan Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha kepada Radar, Jumat (25/12).

Jumat (25/12), ada penambahan satu kasus positif Covid-19, yakni inisial YN usia 54 tahun jenis kelamin perempuan warga Kecamatan Pataruman, yang bersangkutan awalnya merupakan pasien suspect di RSUD Kota Banjar.

“Pasien mempunyai penyakit, sehingga pihak keluarga merujuk ke RSUD Kota Banjar. Setelah diperiksa ternyata ada indikasi seperti gejala Covid-19, maka dilakukan swab test,” kata dia kepada wartawan, kemarin.

Menurut dia, setelah menjalani pemeriksaan dan swab test, selang beberapa hari hasilnya keluar dan menyatakan yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah diketahui hasilnya, yang bersangkutan langsung dirujuk ke Ruang Isolasi II RSUD Kota Banjar untuk menjalani perawatan.

“Sejauh ini pasien terkonfirmasi aktif ada 57 orang, sembuh atau selesai isolasi 203 orang dan meninggal dunia mencapai 10 orang,” katanya.

Loading...

Pelaksana Satgas Percepatan Pe­nanganan Covid-19 Kota Banjar dr H Agus Budiana Ekaputra menambahkan, jumlah tenaga kesehatan yang terpapar virus corona sampai saat ini ada se­kitar 17 orang. Ter­masuk ada satu orang nakes yang meninggal dunia se­belum­nya.

“Virus Co­rona bisa me­nyerang siapa saja. Nakes aja yang menggunakan pakaian APD lengkap (hazmat, Red) masih bisa terpapar,” tandasnya.

Maka dari itu, lanjut dia, masyarakat diminta untuk selalu mematuhi dan memperketat lagi penerapan protokol kesehatan Covid-19, jangan sampai kendor. Karena siapa pun bisa tertular atau terpapar virus corona jika abai.

Terpisah, Ketua PPNI Kota Banjar Dede Sudiono SKep menambahkan, hingga saat ini jumlah nakes dari perawat yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 10 orang. Satu orang meninggal dunia, tapi merupakan warga Ciamis. “Almarhum Pak Redi masuk PPNI Kota Banjar yang telah gugur, tapi merupakan warga Ciamis,” ujarnya.(nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.