28 Karyawan Toserba Yogya Banjar yang Diisolasi Dipulangkan

173
0
radartasikmalaya.com

BANJAR – Sebanyak 28 karyawan supermarket di Jalan Letjen Soewarto Kota Banjar yang diisolasi di ruang khusus RSUD Kota Banjar dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Pemulangan puluhan karyawan tersebut meyusul hasil swab terhadap satu karyawan di perusahaan yang sama dinyatakan negatif Covid-19.

Baca juga : Polres Banjar Salurkan Beras ke Penambang Pasir di Sungai Cijolang

“Semua karyawan tersebut sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing secara bertahap. Saat ini tidak ada lagi karyawan supermarket tersebut yang diisolasi,” ungkap Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kota Banjar Purkon Rabu (3/6).

Sebelumnya, kata dia, isolasi terhadap puluhan karyawan supermarket itu menyusul adanya satu karyawan yang reaktif rapid test.

Puluhan karyawan tersebut diisolasi pada 19 Mei 2020. Dalam masa isolasi di RSUD, mereka dilakukan uji swab dan hasilnya sebagian sudah keluar dengan hasil tes negatif Covid-19.

Loading...

“Dari 28 orang tersebut hasilnya sudah keluar sebagian, negatif hasilnya dan mereka kondisinya tanpa gejala.Bagi sebagian karyawan yang belum keluar hasil swabnya dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah,” kata Purkon.

Sementara itu, Purkon mengatakan RSUD Kota Banjar dalam waktu dekat akan menyediakan alat untuk pemeriksaan swab PCR.

“Nanti akan sediakan Lab Swab sendiri di RSUD, supaya pemeriksaan PCR-nya bisa keluar dengan cepat, karena jika di sini memiliki laboraturium pemeriksaan swab ketika adanya pasien yang diperiksa hasil bisa keluar sekitar dua atau tiga jam,” kata dia.

Baca juga : KBM di Sekolah di Kota Banjar Masih Belum Jelas

RSUD Kota Banjar sendiri saat ini sudah tidak merawat pasien positif Covid-19.

“Untuk yang positif di RSUD sudah tidak ada, namun untuk PDP ada 20 orang. Sementara untuk ODP sendiri ada dua orang, mereka merupakan pasien rujukan dari RS Asih Husada yang sebelumnya dinyatakan reaktif rapid test,” katanya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.