28 Personil Gabungan Tindak Pelanggar Prokes di 4 Kecamatan di Pangandaran

30
0
ISTIMEWA. OPERASI YUSTISI. Tim gabungan melaksanaan operasi yustisi di sekitar Simpang Empat Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jumat (20/11/). Mereka juga memberikan masker kepada masyarakat.
ISTIMEWA. OPERASI YUSTISI. Tim gabungan melaksanaan operasi yustisi di sekitar Simpang Empat Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jumat (20/11/). Mereka juga memberikan masker kepada masyarakat.

PANGANDARAN – Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna memimpin langsung pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker di sekitar Simpang Empat Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jumat (20/11).

Sebanyak 28 personel gabungan dikerahkan untuk menindak para pelanggar protokol kesehatan. Puluhan personel gabungan tersebut terdiri dari 7 personel TNI, 10 personel Polres Ciamis Polda Jabar, 7 personel Sat Pol PP Kabupaten Pangandaran, 2 Dishub dan 2 personel Damkar Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna mengatakan, operasi yustisi kali ini petugas gabungan menindak langsung puluhan pelanggar protokol kesehatan. Belasan dari mereka diberikan sanksi fisik berupa push up lantaran tidak menggunakan dan membawa masker saat beraktivitas di luar.

“Dari 38 yang kami tindak, ada 11 pelanggar protokol kesehatan kita berikan sanksi fisik berupa push up. Sebanyak 19 orang diberikan teguran tertulis dan 8 orang sanksi sosial berupa mengucap Pancasila,” kata Iptu Asep.

“Saya sangat menyayangkan masih ada pelanggar protokol kesehatan. Kami akan secara rutin dan berpindah-pindah dalam melakukan operasi yustisi sehingga timbulnya kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker, setiap saat, kapan pun dan dimana pun berada,” tambahnya.

Baca juga : Positif Corona, Pedagang Pasar Pananjung Pangandaran Meninggal, Jam Operasional Dibatasi

Selain penindakan langsung, kata Kapolsek, petugas juga melakukan pemberian masker gratis. Pemberian masker ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dan pemerintah terhadap masyarakat untuk mencegah penyebaran bahaya Covid-19.

“Sebanyak 19 masker kami bagikan pada hari ini. Semoga dengan pemberian masker dan operasi yustisi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker. Sebab penggunaan masker yang benar salah satu cara yang efektif agar terhindar dari paparan Covid-19, sehingga kita semua dapat bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.