287 CPNS Pangandaran Terima SK Pelantikan

84
0
GEMBIRA. Dua orang CPNS nampak bahagia usai menerima Surat Keputusan (SK) pelantikan dari Bupati, Rabu (30/12). Mereka menjalani prajabatan selama satu tahun sebelum akhirnya diangkat menjadi PNS.
GEMBIRA. Dua orang CPNS nampak bahagia usai menerima Surat Keputusan (SK) pelantikan dari Bupati, Rabu (30/12). Mereka menjalani prajabatan selama satu tahun sebelum akhirnya diangkat menjadi PNS.
Loading...

PANGANDARAN – Sebanyak 287 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos dalam seleksi CPNS tahun 2019 kemarin, akhirnya dilantik oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata.

Kepala BKSDM Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan bahwa 287 CPNS yang dilantik tersebut akan mengisi formasi untuk tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis.

“Untuk tenaga pendidikan sebanyak 175 orang, tenaga kesehatan sebanyak 83 orang dan tenaga teknis sebanyak 29 orang,” ucapnya kepada Wartawan Rabu (30/12).

Kata Dani, sebanyak 267 dari 287 CPNS mengikuti pelantikan secara daring. “Jadi hanya 20 orang saja yang dilantik langsung,” ujarnya. Setelah dilantik ini, CPNS menjalani prajabatan selama satu tahun, kemudian menjadi PNS.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan sebanyak 45 persen CPNS yang dilantik merupakan asli Pangandaran dan 55 persen lagi dari luar daerah Pangandaran. “Ketentuannya begitu, kita inginnya sih dari Pangandaran semua,” katanya.

loading...

Baca juga : Jelang Tahun Baru 2021, Pemkab Pangandaran Batasi Wisatawan

Jeje meminta kepada CPNS yang domisili non Pangandaran untuk segera pindah domisili ke Pangandaran. “Agar rasa memiliki Pangandaranya lebih kuat,” ujarnya.

Menurut dia anggaran untuk rekrutmen CPNS mencapai Rp 2 Miliar. “Untuk rekrutmen CPNS ini biayanya sangat mahal, maka setelah dilantik jadi CPNS tidak langsung pindah daerah dengan alasan apapun,” ucapnya.

Jeje mengatakan, meski ada penambahan sebanyak 287 orang CPNS, belum menutupi kebutuhan PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran. “Karena jumlah yang pensiun lebih banyak ketimbang yang masuk CPNS,” ujarnya.

Salah seorang CPNS Oktavia JY sangat bangga bisa menjadi seorang abdi negara. “Jelas bangga dan saya pun harus benar-benar mengabdi kepada negara dan melayani masyarakat sepenuh hati,” ujarnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.