3.776 Siswa SMP di Kota Banjar Ikut UNBK

22
PANTAU. Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Ahmad Yani (kiri) didampingi Kepala SMPN 1 Banjar Harun Rustandi mengecek peserta UNBK Senin (22/4). Ahmad Yani menyebut pelaksanaan UNBK hari pertama berjalan lancar. (Anto Sugiarto/radartasikmalaya.com)

BANJAR – Sebanyak 3.776 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Banjar mulai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Senin (22/4).

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banjar Ahmad Yani SPd mengatakan pelaksanaan UNBK di hari pertama berjalan lancar.

“Alhamdulillah sekarang aman, tidak ada kendala sama sekali,” ujarnya usai monitoring ke SMPN 1 Banjar.

Dia mengatakan dalam UNBK kali ini ada lima siswa yang tidak ikut karena berbagai alasan, salah satunya pelajar di SMPN 5 Banjar.

“Jika anak tersebut mau, kita arahkan untuk ikut paket B biar bisa ikut ujian. Sayang kalau tidak ikut ujian,” ungkapnya.

Kepala SMPN 1 Banjar Harun Rustandi SPd mengatakan sebanyak 281 siswa SMPN 1 Banjar ikut ujian. “Alhamdulillah sekarang mah tidak ada kendala, kalau tahun sebelumnya ada kendala lama sinkron,” ungkapnya.

Kepala SMPN 5 Banjar Wawat menambahkan siswanya yang tidak bisa ikut UNBK karena tidak masuk data pokok pendidikan (dapodik).

“Kita sudah berusaha mengajak dan memotivasi kepada anak dan orang tuanya supaya ikut ujian,” katanya. (nto)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.