3 Anggota DPRD Kota Banjar tak Akan Diberi Vaksin Covid-19

43
0
VAKSINASI. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mendorong vaksin yang baru tiba dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum lama ini. Cecep Herdi / Radar Tasikmalaya
VAKSINASI. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mendorong vaksin yang baru tiba dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum lama ini. Cecep Herdi / Radar Tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Vaksin Sinovac telah tiba di Kota Banjar dan akan disuntikan sekitar tanggal 1 Februari 2021. Ada 10 pejabat publik yang masuk dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), salah satunya Ketua DPRD Banjar Dadang R Kalyubi.

“Saya siap untuk divaksin dan harus siap untuk memberikan contoh kepada masyarakat,” kata Dadang R Kalyubi, Jumat (29/1).

Sementara dari anggota DPRD Banjar, ada tiga anggota dewan yang tidak akan divaksin lantaran usianya sudah melewati batas syarat penyuntikan vaksin Sinovac.

“Saya juga tidak masuk kategori wajib vaksin, udah diatas 60 tahun. Saya, Pak Dalijo, dan Annur. Tidak akan divaksin kalau syarat maksimal usianya 59 tahun,” kata anggota DPRD Banjar, Sudarsono.

Jumlah anggota DPRD Banjar sebanyak 30 orang. Satu di antaranya telah meninggal dunia dan masih menunggu hasil Pergantian Antar Waktu (PAW).Penyuntikan kepada anggota dewan sendiri direncanakan tahap kedua berbarengan dengan TNI, Polri, ASN dan pelayan publik lainnya.

loading...

Baca juga : Sembuh dari Covid-19, Kejari Kota Banjar Tak Akan Divaksin

Saat ini, vaksin yang sudah tiba akan disuntikan kepada tenaga medis. “Jumlah yang tiba pada tahap pertama ini sebanyak 2.000 vial untuk seribu lebih tenaga kesehatan di seluruh Kota Banjar.Penyuntikannya akan dilakukan di sepuluh puskesmas,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar Andi Bastian mengatakan satu orang akan disuntik vaksin sebanyak dua kali. Durasi penyuntikannya 14 hari setelah penyuntikan pertama.

“Nanti setelah penyuntikan pertamaakan disuntik lagi setelah empat hari kedepan,” katanya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.