3 Atap Rumah di 3 Kecamatan Kota Banjar Ambruk Diterjang Hujan Deras

48
0
Istimewa. MENGECEK. Kasi Darlog BPBD Kota Banjar Kuslan Parman (tengah) meninjau atap rumah milik Yayat Hidayat Kamis (22/10).
Istimewa. MENGECEK. Kasi Darlog BPBD Kota Banjar Kuslan Parman (tengah) meninjau atap rumah milik Yayat Hidayat Kamis (22/10).

BANJAR – Hujan deras yang mengguyur Kota Banjar Kamis (22/10) dini hari mengakibatkan tiga atap rumah warga di tiga lokasi berbeda ambruk.

Pertama atap depan rumah milik Yayat Hidayat warga Lingkungan Cimenyan II Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar. Kedua atap rumah Sa’id, warga Dusun Pabuaran Desa Karyamukti Kecamatan Pataruman.

Ketiga, atap rumah Ladik warga Dusun Sampih Desa Rejasari Kecamatan Langensari. “Rata-rata atap rumah yang ambruk dan roboh karena sudah dalam keadaan lapuk,” ujar Kasi Darlog BPBD Kota Banjar Kuslan Parman kepada wartawan Kamis (22/10).

Menurut dia, kejadian atap rumah yang ambruk dan roboh terjadi dini hari saat warga tengah tertidur. Namun, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Yang ambruk atau roboh bagian depan dan samping atap rumah.

Baca juga : Positif Corona di Kota Banjar Tambah 1 Pasien dari Purwaharja

Namun, pemilik rumah khawatir atap sisi lainnya ikut ambruk atau roboh. Petugas dibantu warga dan TNI, Polri mengevakuasi bangunan rumah agar aman.

“Setelah kita dapat informasi tadi pagi (kemarin, Red), langsung bergerak ke lokasi untuk mendata dan mengevakuasi material atap yang dikhawatirkan roboh atau ambruk,” tandasnya.

Dikatakan dia, akibat kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta. Untuk perbaikannya, kata dia, oleh pihak desa/kelurahan mengajukan bantuan ke Pemerintah Kota Banjar melalui Kesra, Dinsos, BPBD dan Baznas.

“Setelah didata baru diajukan untuk mendapatkan bantuan. Namun saat ini mereka diberi bantuan logistik dan tenda agar saat turun hujan airnya tidak masuk ke dalam rumah,” pungkasnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.