Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.8%

20.5%

8.5%

66.2%

3 Bulan Tutup, Obyek Wisata di Tasik Utara Mulai Dibuka

1595
0

KABUPATEN TASIK – Setelah lebih dari tiga bulan tutup akibat Pandemi Covid 19, kini obyek wisata di Kabupaten Tasikmalaya tepatnya di wilayah utara, sudah mulai dibuka kembali.

Hal ini seiring dengan penetapkan zona biru dan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Seperti halnya obyek wisata Ampera Water Park. Tempat wisata yang berada di Desa Pamoyanan, Kecamatan Kadipaten sudah beroperasi sejak Sabtu (06/06) kemarin.

Meski demikian pihak pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan. Pengelola pun membatasi jumlah pengunjung yakni hanya 30 persen dari daya tampung.

Manager Ampera Water Park, Firman Suryana mengatakan, sudah sejak Sabtu kemari mulai membuka obyek wisata untuk umum.

Pembukaan ini terkait dengan keputusan Bupati Tasikmalaya yang telah mengizinkan semua obyek wisata untuk beroperasi.

“Setelah dapat surat keputusan Bupati, maka kami mulai membuka operasional. Namun demikian tentu juga memperhatikan imbauan pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (07/06).

Meski demikian, sejak Sabtu kemarin hingga hari kedua ini sudah mendapatkan kunjungan masyarakat yang ingin berwisata.

Namun walau belum ramai seperti sedia kala, namun cukup menggembirakan setelah selama 3 bulan berhenti beroperasi.

Adapun untuk pengunjung yang hendak wisata maupun pegawai diterapkan protokol kesehatan.

Bahkan mendapatkan pengawasan dari petugas baik yang disiapkan internal maupun dari Puskesmas.

“Untuk memastikan wisatawan yang datang kondisinya sehat, maka kami sebagai pengelola menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat,” terangnya.

Menurutnya, pengunjung didata lebih dulu, kemudian pengunjung diharuskan mengenakan masker selain diukur suhu tubuh dan mencuci tangan.

Setelah tahapan tersebut dilakukan, baru mereka diperbolehkan masuk dengan melewati petugas yang menggunakan penutup wajah.

Adapun untuk menjaga kerumunan wisatawan di alam obyek wisata, maka ada petugas yang akan selaku berkeliling untuk mengingatkan agar tetap jaga jarak.

Artinya, Ampera Water Park begitu siap dalam new normal pariwisata. Sehingga begitu buka sudah dipersiapkan segala sesuatunya, bahkan memperbaiki dan meningkatkan standar kualitas pelayanan menuju pariwisata yang bersih, sehat, dan aman untuk menerima seluruh wisatawan yang berkunjung.

Meski demikian pihaknya meyakini mereka wisatawan yang berkunjung juga ingin sehat, ingin selamat dan ingin bergembira.

Makanya ketika datang ke Ampera Water Park, mereka juga menjaga keluarganya masing-masing.

Sehingga dengan sendirinya, mereka juga menyadari dan tidak perlu dikasih tahu karena sudah terbiasa dengan keadaan yang sekarang.

Tidak hanya itu, saat ini pihaknya juga membatasi jumlah pengunjung. Dimana hanya 30 persen dari daya tampung pengunjung perhari.

Program tersebut dianggap penting, karena pandemi ini telah membuat perilaku manusia berubah.

Masyarakat jauh lebih peduli terhadap faktor-faktor kebersihan, kesehatan, dan keamanan termasuk dalam melakukan aktivitas berwisata.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.