3 Dinas di Kota Tasik Nilai SAKIP-nya A, 1 Dinas Nilai D, Namanya Disembunyikan

172
0
Loading...

BALEKOTA – Organisasi Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mendapat evaluasi kinerja dari Wali Kota Tasik, Budi Budiman. Senin (22/7), Budi mengumpulkan para kepala OPD ini di Aula Bale Kota.

Usai memberikan arahan terkait penilaian kinerja para OPD, Budi mengakui kinerja OPD ada yang mendapat nilai D.

Namun Budi enggan mengungkapkan instansi atau dinas mana yang mendapat nilai D itu.

“Ada 3 OPD yang mendapat nilai A. Ini tak hanya hasil evaluasi kinerjanya, tapi juga di pendapatannya, termasuk di Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) kita evaluasi dan kita nilai,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com yang ditemui di ruang kerjanya.

Terang dia, secara keseluruhan kinerja Pemkot Tasik sendiri hasil evaluasi dan penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) adalah BB.

“Jadi Pemkot Tasik Sakip-nya sudah BB, dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kita yaitu ada 38 kita nilai SAKIP-nya,” terangnya.

Budi mengakui, sebelumnya belum ada OPD yang mendapat nilai SAKIP-nya A. “Tapi Alhamdulillah kali ini ada. Yaitu Inspektorat, Bapelitbangda dan Dishub. 3 OPD itu saya beri penghargaan agar menjadi motivasi OPD yang lain,” tambahnya.

Loading...

Karena ada OPD yang masih di bawah BB kinerjanya, artinya standar di Pemkot Tasik itu harusnya minimal B. Maka, dia akan menggenjot dinas itu di triwulan kedepan agar lebih baik lagi kinerja SAKIP-nya.

“Apalagi ada 1 OPD yang mendapat nilai D. Yang jelas kita dorong saja yang D ini agar kinerjanya lebih baik lagi. Karena nilai ini bukan kerja atau tidak bekerja saja, tetapi yang dievaluasi penilaian ini adalah mulai dari perencanaannya,” tukasnya. (rez)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.