3 Kecamatan Ini Bakal Dilintasi Tol Cigatas, Exit Tol-nya di Sini..

4483
0

BALE KOTA – Rencana pembangunan Jalan Tol Cileunyi, Garut, Tasikmalaya (Cigatas) melintasi Kota Tasikmalaya, aromanya semakin terwujud.

Malahan, informasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( KemenPUPR) selain proses lelang yang mulai berjalan, pematangan perencanaannya pun terus digodok PUPR Provinsi Jawa Barat.

Info terbarunya, jalur Tol Cigatas ini bakal melintasi tiga kecamatan di Kota Tasikmalaya.

Hal itu dibenarkan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman kepada radartasikmalaya.com. “Informasi yang saya dapatkan, jalan tol itu akan melewati jalur Selatan Kota Tasik,” ujarnya, Rabu (21/8).

“Gambarannya dari Bandung kemudian ke Garut, lalu ke Singaparna masuk ke Tasikmalaya Kota bagian Selatan. Kalau melihat gambarnya ada 3 wilayah kecamatan yang akan dilalui yakni Kecamatan Mangkubumi, Kawalu, dan Tamansari,” sambungnya.

Terang Budi, jika melihat rencana tersebut kemungkinan exit tol akan dibangun di Jalan Gubernur Sewaka.

“Jadi kami melakukan persiapan saja sambil terus lakukan konsultasi dengan Bapeda dengan OPD terkait mengenai revisi tata ruang,” terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah satu tahun melakukan kajian revisi tata ruang ini. “Karena tata ruang kita pasti berubah dengan adanya tol ini. Kalau ada tol ke Tasik tentunya harus dimanfaatkan pertumbuhan iklim investasi di Kota Tasik,” tambahnya.

Dia menandaskan, pihaknya berharap dengan tol ini semakin banyak investor yang mendukung terdongkraknya industri kreatif di Kota Tasikmalaya.

“Kemudian distribusi industri ini pastinya tidak akan hambatan adanya tol ini. Karena berpacu waktu agar tata ruang kita sesuai dengan hadirnya tol,” tandasnya.

(rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.