3 Nakes Positif Corona, 2 Puskesmas di Kota Banjar Ditutup

599
0
TUTUP. Warga melintas di depan Puskesmas Banjar 3. Puskesmas tersebut tutup sementara lantaran salah seorang nakes terkonfirmasi positif Covid-19.
TUTUP. Warga melintas di depan Puskesmas Banjar 3. Puskesmas tersebut tutup sementara lantaran salah seorang nakes terkonfirmasi positif Covid-19.

BANJAR – Dampak adanya tiga tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19, dua puskesmas yakni Puskesmas Pataruman 3 dan Banjar 3 ditutup sementara.
Kepala BLUD Puskesmas Banjar 3 dr Sari Wahyu Wiharso membenarkan adanya penutupan sementara pelayanan di Puskesmas Banjar 3. Pelayanannya, untuk sementara dialihkan ke Puskesmas Banjar 1 dan Pataruman 1. “Iya ditutup sementara dari 16 sampai 30 September,” ujarnya.

Dita (25), salah seorang warga mengaku tak mengetahui adanya penutupan sementara Puskesmas Banjar 3. Itu kenapa dirinya datang ke puskesmas tersebut.

“Rencananya mau berobat ke puskesmas, tapi pas sampai pintu gerbangnya tertutup,” ujar dia Kamis (17/9). “Iya tahu, katanya ada yang positif Covid-19. Tapi tidak tahu kalau puskesmas-nya ditutup,” tuturnya.

Baca juga : Ruko di Kota Banjar Terbakar, Polisi Lakukan Investigasi

Diberitakan sebelumnya, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar meningkat. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar mencatat ada lima kasus baru. Yakni tiga tenaga kesehatan (nakes) dan dua warga.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha mengatakan peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Kota Banjar berdasarkan hasil swab test.

“Iya betul hari ini (kemarin, Red) ada penambahan kasus baru sebanyak lima orang di Banjar,” ujar dia kepada wartawan, Rabu (16/9).

Menurut dia, tiga orang nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, yakni dari dua puskesmas di Kota Banjar dan satu nakes kerja diluar Banjar namun asli warga Banjar. Tim pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pun bergerak melakukan tracking ke keluarga atau rekan kerja mereka.

Baca juga : Studi Kelayakan Proyek SAB Balokang Patrol Kota Banjar Dipertanyakan

Dari hasil tracking, didapat sebanyak 98 orang pernah kontak erat. “Makanya kita bergerak melakukan swab test ke mereka yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar tim pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dr H Agus Budiana Ekaputra saat melakukan swab test di rumah warga di Kelurahan Banjar. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.