3 Pasien Covid-19 di Kota Tasik Meninggal, 235 Warga Setianegara Positif Terpapar

268
0
IST MAKAMKAN. Petugas memakamkan salah satu pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia pada Selasa (29/12).
Loading...

TASIK – Kasus kematian pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus bertambah. Bukan hanya warga lokal, namun juga pasien dari luar daerah yang ditangani di fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di Kota Tasikmalaya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, H Ucu Anwar Surachman menyebutkan ada tiga kasus meninggalnya pasien Covid-19 pada Selasa (29/12).

Hal itu terjadi dalam rentang waktu sekitar 9 jam. “Dari pukul 06.15 -14.45 ada tiga laporan yang meninggal,” imbuhnya kepada Radar, kemarin.

Namun demikian, kata Ucu, pasien meninggal tersebut bukan semuanya warga Kota Tasikmalaya. Dua diantaranya merupakan warga Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis yang di rawat di Kota Tasikmalaya.

Baca juga : Dede SIP Pimpin DPD PKS Kota Tasik, Ini Targetnya..

Loading...

Pihaknya sudah menurunkan petugas setelah mendapat koordinasi dari tenaga kesehatan. Pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Aisha Rasyida, Kecamatan Tamansari. “Saat ini (kemarin sore, Red) petugas sudah melakukan proses pemakaman,” ungkapnya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, tercatat total pasien positif yang meninggal dunia mencapai 49 orang. Jumlah tersebut belum termasuk pasien probabel yang meninggal dengan jumlah 20 orang.

Di samping itu, peningkatan kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya masih terus terjadi. Saat ini jumlah total sudah mencapai 2.105 orang dan 908 diantaranya dalam penanganan baik isolasi terpusat maupun mandiri.

Jumlah pasien aktif sedikit mengalami penurunan karena 78 orang dinyatakan sembuh. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan temuan pasien baru sebanyak 28 orang.

Namun demikian, dilihat dari peta sebaran kasus positif di Kota Tasikmalaya, hampir semua kelurahan sudah ditandai warna merah. Hanya tinggal dua kelurahan saja yang masih hijau yakni Kelurahan Tamansari dan Kelurahan Sukalaksana (Bungursari).

Kelurahan-kelurahan yang ditandai warna merah memiliki jumlah pasien cukup variatif. Ada yang hanya 1 orang seperti Kelurahan Yudanagara, ada yang 40 orang seperti Kelurahan Cikalang dan bahkan sampai 235 orang positif Covid-19 di Kelurahan Setianagara. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.