3 Personel Pengamanan TPS dari Polresta Tasik Reaktif Covid-19

97
0
radartasikmalaya.com
Kapolresta Tasik, AKBP Doni Hermawan (kanan) memantau rapid test massal petugas pengamanan TPS, Senin (07/12). rezza rizaldi / radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Para petugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada Kabupaten Tasik dari Polresta Tasik sebelum bertugas diwajibkan mengikuti rapid test massal.

Senin (07/12) pagi, ratusan personel anggota Polresta Tasik itu mengikuti rapid test massal Covid-19 di Mapolresta. Hasilnya, 3 anggota pengamanan reaktif.

Kapolresta Tasik, AKBP Doni Hermawan, tes rapid massal anggotanya tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada anggota maupun masyarakat ketika mereka bertugas dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Tasik pada 9 Desember.

“Hari ini kami laksanakan rapid test kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pilkada Kabupaten Tasikmalaya. Jadi sebelum ke lapangan mereka harus benar-benar dipastikan kondisinya sehat,” ujar Doni kepada wartawan, Senin siang.

Diakui dia, dalam rapid test tersebut diketahui ada 3 anggota yang reaktif Covid-19.

Loading...

Ketiganya langsung diminta memisahkan diri untuk ditindak lanjuti dengan tes usap atau swab.

“Jadi anggota yang hasilnya reaktif Covid-19 akan dilakukan isolasi mandiri dan tugasnya digantikan dengan personel yang lain,” terangnya.

Doni menambahkan, setiap personel yang bertugas mengamankan TPS dibekali dengan alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, multivitamin, dan kelengkapan lainnya.

“Kami juga menjaga kesehatan dan keselamatan anggota dalam pelaksanaan pengamanan sebagai antisipasi penularan Covid-19,” tambahnya.

Doni berpesan kepada seluruh masyarakat untuk berdisiplin menjalankan protokol kesehatan terutama pada saat ke TPS nanti sehingga pemungutan suara berjalan aman dan sehat.

“Tetap patuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan pilkada terutama memakai masker dan menjaga jarak aman penularan,” pesannya.

(rezza rizaldi)

Berita Terkait : Lihat Anggotanya Takut Jarum Suntik, Kapolresta Tasik Turun Tangan

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.