3 Rumah di Sindanggalih Kota Tasik Rusak Disambar Petir

179
0
Loading...

KOTA TASIK – Hujan deras disertai petir menyebabkan 3 rumah warga rusak di sambar petir di Kampung Sindanggalih RT 03/15 Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Minggu (13/12) sore.

Selain itu, sejumlah peralatan elektronik seperti dispenser, megicom, dan hp rusak akibat sambaran petir.

“Ada 3 rumah warga yang rusak, atap rumah jebol dan dinding rumah pun retak akibat disambar petir,” ujar Ketua RW 15 Sindanggalih, Nana Sumarna kepada wartawan, Minggu (13/12) malam.

Dia menerangkan, diduga sambaran petir berawal dari antena tv kemudian merembet ke barang-barang elektronik yang sedang tersambung ke aliran listrik. “KWH atau meteran listrik juga jebol,” terangnya.

Nana menambahkan, kejadian rumah tersambar petir ini bukan kali ini saja terjadi.

Loading...

Beberapa tahun ke belakang juga pernah ada kejadian serupa yang menyebabkan rumah dan peralatan elektronik rusak akibat tersambar petir.

“Kemungkinan daerah di sini rawan kejadian tersambar petir karena kejadian seperti ini pernah terjadi. Kalau gak salah 2 kali,” tambahnya.

Ia menandaskan, listrik langsung mati beberapa saat dan sekarang sudah kembali nyala setelah ada perbaikan dari pihak PLN.

“Alhamdulillah sudah nyala lagi dan bantuan dari BPBD juga sudah ada. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini” tandasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.