3 Rumah di Tawang Kota Tasik Roboh Masuk Sungai Cihideung

105
0

KOTA TASIK – Tak ada hujan tak ada angin, Senin (02/03) siang, di wilayah Tawang Kota Tasik 3 dapur rumah warga roboh dan masuk sungai Cihideung.

Beruntung penghuni rumah selamat pada saat kejadian. Ketiga bangunan yang ambruk itu berada di Kampung Kreweng Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang.

“Padahal tidak ada angin puting beliung. Anginnya cuma sepoi-sepoi. Tiba-tiba ada seperti suara ledakan. Pas dilihat, ternyata dinding bagian dapur rumah itu rubuh ke arah Sungai hingga berserakan,” ujar Watinah (51), warga sekitar lokasi kejadian kepada wartawan, Selasa (03/03) siang.

Baca juga : Kota Tasik Langka Masker N95, di Dinas Kesehatan Sisa 3 Dus

Ia menuturkan, pada saat itu pemilik rumah sedang cuci piring. Tidak ada angin, tidak ada hujan, tiba-tiba rumah roboh.

“Karena takut pemilik rumah  langsung lari ke kamar bersama anaknya menyelamatkan diri,” terangnya.

Kasi Oprasi Pemeliharan Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR, Taufik Hidayat menuturkan, kejadian ambruknya dapur 3 rumah ini pukul 11.00 WIB. Tembok dapur 3 rumah itu dekat tembok kirmir.

Beberapa pohon yang akarnya tembus ke dapur rumah tersebut dan kirmir dekat sungai itu ada yang pecah-pecah sehingga tembok tersebut tak kuat menahan beban,” tutur Taufik saat meninjau lokasi.

Dia menambahkan, hal ini karena faktor bangunan rumahnya yang sudah tua. Penghuni rumah kini tinggal di rumah kerabatnya.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 13.30 WIB, petugas gabungan selain membersihkan puing dapur rumah yang ambruk, juga melakukan pendataan.

“Puing-puing bangunan yang sempat berserakan itu hingga ke Sungai Cihideung telah dibersihkan petugas gabungan dibantu warga,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.