Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.1%

19.7%

8.1%

68.1%

3 Rumah Warga Panumbangan Ciamis Hangus Dilalap Si Jago Merah

86
1
Api tampak membakar 3 rumah warga Medanglayang Panumbangan Ciamis, Senin (07/09) malam. Istimewa untuk radartasikmalaya.com

CIAMIS – Tiga rumah panggung milik  Rokandi (65) dan Eli (50) warga Dusun Medanglayang RT 06/ 03 Desa Medanglayang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, Senin (07/09) hangus dilalap si jago merah.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya harta benda korban habis tebakar. Kerugian materi mencapai  Rp200 juta.

Mengenai penyebab kebakaran, belum diketahui, dan masih dalam penyelidikan kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Bimantoro Kurniawan SIK membenarkan adanya tiga rumah yang tebakar  di Kecamatan Panumbangan.

Yakni Milik Rokandi dua rumah yang dihuni dua keluaga. Satu rumah habis terbakar ruksak berat  dan  satu rumah ruksak ringan .

Rumah ketiga adalah milik  Eli, yang dihuni empat orang dan alami rusak ringan.

“Untuk penyebab kebakaran diduga api dari api di tungku. Api seketika membesar dan membakar rumah,” paparnya.

Semalam, warga sempat mencoba memadamkan api dengan secara gotong royong, beruntung bisa tertangani. Namun tetap semua rumah alami kerusakan, sehingga pemilik rumah harus mengungsi ke rumah  saudaranya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada, karena kebakaran itu bisa karena keteledoran, lupa memadamkan api di tungku, atau dari obat nyamuk atau kabel terkelupas lalu kosleting listrik,” paparnya.

(iman s rahman)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.