3 Tempat Karaoke, 2 Bioskop & Kerumunan Massa Dibubarkan Tim Gabungan Kota Tasik

5070
1

KOTA TASIK – Semalam (21/03), tim aparat gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasik terpaksa membubarkan beberapa titik kerumunan massa, tempat hiburan seperti Taman Kota, Dadaha, 3 lokasi karaoke, dan 2 bioskop.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, langkah tim gugus ini adalah sebagai langkah mengedukasi masyarakat sesuai arahan dari pemerintah daerah serta pemerintah pusat.

“Seperti biasa kami melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatan,” ujar Kapolres kepada radartasikmalaya.com, Minggu (22/03) siang.

“Tapi karena hari ini tematik (semalam, Red) karena ada edaran dari Bapak Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil), Surat Edaran (SE) Wali Kota Tasik, juga maklumat dari Kapolri,” sambungnya.

Makanya, terang dia, sebelum tim gabungan bergerak pihaknya melakukan giat apel gabungan.

Dengan sasaran adalah memastikan masyarakat untuk mentaati apa yang sudah dimaklumatkan atau diedarkan oleh pemerintah ditingkat daerah maupun pusat.

Loading...

“Intinya, jangan terlalu banyak kerumunan masa. Lalu di tempat yang kira-kira dipakai untuk kerumunan masa kita imbau untuk menyesuaikan sesuai SE,” terangnya.

Jadi, beber dia, diingatkan agar tidak berkumpul. “Intinya seperi itu. Kita tidak menutup tempat hiburan. Tapi memberikan pengertian dan mengedukasi masyarakat untuk mematuhi apa yang disampaikan pemerintah,” bebernya.

Apa yang dilakukan pihaknya ini, tambah dia, adalah mendukung apa yang disarankan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 ini.

“Kita memutar di wilayah kota, khususnya tempat-tempat yang menjadi kerumunan massa. Seperti Taman Kota, Dadaha, karoke dan tempat hiburan lainnya. Kita imbau masyarakat untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing,” tambahnya.

Jelas dia, saat bergerak semalam, tim dibagi dalam 2 tim gabungan tapi gemuk alias besar ke tempat-tempat hiburan.

“Di bagi 2 tim besar. Kita bergerak. Karena gabungan. Terdiri dari TNI dan Polri, serta unsur pemerintah Satpol PP. Total 74 personel,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.