3 Tenaga Kesehatan di Garut Meninggal Terpapar Covid-19

19
0
Istimewa Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pameungpeuk memakamkan salah satu warga berstatus PDP yang meninggal kemarin. Sebelumnya, jenazah dikirimkan dari Tanggerang tidak dibungkus dengan peti mati.
Loading...

GARUT KOTA – Sepanjang pandemi Covid 19 di Kabupaten Garut, sebanyak tiga tenaga kesehatan (nakes) meninggal dunia.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengatakan ketiga tenaga kesehatan yang meninggal yakni seorang perawat, bidan dan purna nakes.

“Terkait kompensasi bagi mereka yang meninggal, saya sudah minta ke tempat mereka bekerja untuk beri perhatian. Apalagi untuk perawat yang kemarin terakhir meninggal dunia,” ujar Helmi di Pendopo Garut, Rabu (10/2/2021).

Baca juga : Februari, Vaksinasi di Garut Harus Selesai

Terkait vaksinasi Covid 19 kepada para tenaga kesehatan, diakui Helmi, angkanya masih rendah. Sekitar 60 persen nakes sudah menjalani vaksinasi tahap pertama.

loading...

Pihaknya menargetkan vaksinasi semua tenaga kesehatan itu bisa diselesaikan. Namun, kata dia, tak semua tenaga kesehatan bisa diberi vaksin Covid 19. “Soalnya ada nakes yang tak penuhi syarat. Seperti ada yang darah tinggi dan darah rendah. Makanya butuh waktu lagi,” terangnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.