Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

3 Tenaga Medis Ciamis Positif Corona

205
0
dr Bayu Yudiawan

CIAMIS – Dalam waktu seminggu kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis bertambah tujuh orang dan tiga di antaranya adalah tenaga kesehatan. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ciamis dr Bayu Yudiawan kepada Radar, Senin (31/8).

Kata dia, untuk total jumlah kasus positif Covid-19 di Ciamis menjadi 31 orang,  rinciannya 23 orang telah dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dan yang baru masih menjalani isolasi mandiri.

Baca juga : Diduga Peras Yayasan, Anggota KPK & Wartawan Palsu Dibekuk Polisi Ciamis

“Kasus positif mulai bertambah sejak 25 Agustus 2020 setelah Dinas Kesehatan gencar melakukan pengetesan PCR, juga melakukan pengetesan terhadap pelaku perjalanan. Kami mengetes orang yang habis ada perjalanan ke luar daerah, bahkan ditemukan ada tujuh orang yang terkonfirmasi positif, tiga di antaranya ada tenaga kesehatan juga,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Lanjut dia, pihaknya sampaikan bahwa untuk tiga orang tenaga kesehatan itu tidak tertular di tempat kerjanya, melainkan mereka sebelumnya telah melakukan perjalanan ke luar daerah. Rinciannya itu dua tenaga kesehatan dari Cihaurbeuti dan satu orang dari Banjarsari.

Diketahui, lanjut dia, bahwa kedua tenaga kesehatan yang di Cihaurbeuti dari perjalanan ke Lampung mengurus meninggalnya anak menantunya, sedangkan seorang dari perjalanan ke Jawa Tengah menghadiri acara keluarga.

Bahkan pihaknya mengemukakan pasien baru ini termasuk orang tanpa gejala, bahkan satu orang kini tengah dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Ciamis. “Kami dari Gugus Tugas Ciamis kini tengah melakukan tracking dan tracing terhadap kontak erat dengan pasien tersebut,” terangnya.

Bayu menambahkan, mengenai Puskesmas yang tenaga kesehatannya positif telah melakukan sterilisasi, saat ini masih tracing dan tracking kontak erat.

Baca juga : Ciamis Punya Mesin PCR, Sehari Bisa 100 Warga di-Swab Test

Pihaknya sampaikan bahwa ada penambahan kasus corona, namun secara umum Kabupaten Ciamis masih masuk zona kuning, bahkan untuk tingkat kecamatan masih didominasi zona kuning dan hijau.

“Kita ketahui ada beberapa zona oranye tapi tidak sampai zona merah, jadi itu yang kita lakukan pemetaan sampai hari ini,” tuntasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.