3 THM di Kota Tasik Dirazia Polisi & BNN Ada Pengunjung Bawa Miras dan 3 PL Positif Konsumsi Obat

373
0
Loading...

KOTA TASIK – Guna menekan peredaran Minuman Keras (Miras) dan Narkoba di malam tahun baru 2020, aparat gabungan terdiri dari Polres Tasikmalaya Kota, BNN Kota Tasik, dan Polisi Militer (PM), merazia 3 Tempat Hiburan Malam (THM), pukul 21.00 WIB.

THM yang dirazia aparat gabungan ini; Karaoke Classic di Kawasan Pertokoan Asia Plaza Jalan HZ Mustofa, Karaoke More di Kawasan Pertokoan Mayasari Plaza Jalan Pasar Wetan, dan Karaoke Acoustic di Jalan Permata Graha, Pasar Cikurubuk.

Razia ini dilakukan serempak dalam waktu bersamaan dan aparat gabungan ini dibagi 3 kelompok dengan komposisi sama, Polres, BNN dan PM.

Seperti pantauan radartasikmalaya.com di Classic, aparat gabungan langsung memeriksa setiap pengunjung dan Pemandu Lagu (PL) yang sedang di dalam room.

Lalu, mereka digiring para petugas ke 2 room di lantai bawah serta dipisahkan antara ruangan untuk pria dan ruangan untuk wanita. Kemudian, mereka didata pihak berwajib serta dites urine-nya.

Saat memeriksa setiap room karaoke, aparat mendapati salah satu pengunjung yang membawa 2 botol plastik air mineral ukuran 1,5 liter berisi Miras.

Selain itu, aparat pun mendapati obat-obatan yang dijual bebas dan digunakan 3 PL.

Loading...

“Jadi malam ini kami laksanakan razia THM dalam rangka mencegah Narkoba dan Miras di wilayah Kota Tasik. Razia ini laksanakan di 3 THm sekaligus,” ujar Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota, AKP Hamzah Badaru SIK kepada radartasikmalaya.com usai razia.

Terang dia, hasil yang didapatkan pihaknya untuk di Karaoke Classic dari puluhan sample tes urine yang diperiksa BNN baik dari laki-laki (pengunjung) maupun perempuan (PL), ada 3 perempuan yang hasil tes urinenya mengkonsumsi obat-obatan.

“Ternyata benar setelah diperiksa mereka mengkonsumsi obat-obatan karena sedang gangguan kesehatan. Mereka mengkonsumi obat Tuzalos, Paramex dan Bodrex. Karena sedang gangguan kesehatannya,” terangnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan menjelang tahun baru 2020, karena menurut analisa pihaknya, menjelang malam tahun baru ini cukup banyak peredaran Narkoba.

“Jadi salah satu pencegahannya ya ini dengan melakukan razia cipta kondisi di THM,” tambahnya.

Hamzah mengimbau kepada masyarakat agar dalam menyambut malam tahun baru silakan beruforia.

“Namun tetap harus menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga di wilayah Tasik Kota ini kondusif dan aman. Kemudian tidak mengkonsumsi Narkotika, obat-obatan terlarang dan Miras,” imbaunya.

Karena, jelas dia, mengkonsumsi Narkotika, obat terlarang dan Minas menganggu kesehatan diri sendiri.

“Maupun menganggu masyarakat yang lainnya. Untuk pengunjung yang kita periksa lebih dari 100 orang. Yang positif karena memang sedang sakit kita pulangkan. Kalau barang yang kita amankan beberapa botol Miras,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.