Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.4%

20.4%

8.4%

66.9%

Usai Ditutup, 3 Toserba & Toko Mas di Kota Banjar Kembali Buka

143
0

BANJAR – Setelah ditutup selama tiga hari, sejak tanggal 23-25 Mei, sebanyak 3 toserba dan puluhan toko mas di Kota Banjar kembali buka atau beroperasi.

Tim Covid-19 Kota Banjar menegaskan kepada para pemilik pusat perbelanjaan dan toko emas, agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada pengunjung yang hendak berbelanja.

“Setelah tiga hari tutup, tadi malam (Selasa malam) kita buka lagi. Kami buatkan pernyataan pada para pemilik toko agar menerapkan protokol kesehatan saat toko beroperasi,” ujar Kepala Satpol PP Kota Banjar Edi Nur Jaman, saat membuka kembali sejumlah pusat perbelanjaan, kepada wartawan, Selasa (26/05).

Protokol kesehatan yang harus dijalankan, ungkap Edi, antara lain  penggunaan masker, hand sanitizer dan penerapan physical distancing terhadap para pengunjung.

“Jika kedepan masih ditemukan adanya pelanggaran, maka, sesuai aturan yang ada bisa dilakukan penutupan kembali terhadap pusat perbelanjaan yang membandel,” tegasnya.

“Sebanyak 22 toko perhiasan dan 3 toserba yang sempat ditutup dan hari ini (Selasa malam) kami buka. Dan jika masih melanggar protokol kesehatan,  tentu akan kami berikan sanksi lagi,” ancamnya.

Manajemen ketiga toserba bersikap kooperatif dan siap bekerja sama dengan tim Gugus tugas dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kota Banjar.

“Kami akan menerapkan protokol kesehatan, terutama pengetatan dalam physical distancing terhadap para pengunjung,” ujar perwakilan manajemen Toserba Yogya, Ulam Brianus pada wartawan.

(age/bgs)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.