3 TPS Di Pangandaran Ambruk

233
0

PANGANDARAN – Tiga TPS di Kecamatan Cimerak ambruk setelah diterjang angin kencang, Selasa (8/12). Padahal tempat pemungutan suara tersebut baru saja dibangun untuk digunakan pada 9 Desember.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan, setidaknya ada tiga TPS yang rusak di Kecamatan Cimerak disebabkan oleh angin yang cukup kencang.

“Sejauh ini kita mendapat laporan seperti itu, tapi sudah diperbaiki,” katanya kepada wartawan, Selasa (8/12).

Ia mengatakan bahwa robohnya TPS dan angin kencang yang menerjang Pangandaran sejak siang hari itu tidak akan mengganggu proses pungut hitung suara.

Kemudian, dalam pembuatan TPS pun memang tidak ada spesifikasi khusus yang dianjurkan.

Muhtadin mengatakan bahwa

para petugas pemungutan suara tetap harus waspada, karena cuaca ekstrim bisa saja terjadi dalam proses pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Mudah-mudahan saja besok (hari ini, Red) cuacanya bagus,” ungkapnya.

Anggota Panwascam Cimerak  Arif Jalaludin mengatakan, TPS 06 dan TPS 03 Desa Batumalang mengalami kerusakan akibat angin kencang.

“Kejadianya sekitar pukul 13.00 ketika TPS baru selesai dibangun, tiba-tiba angin kencang dan menyapunya sampai roboh,” ujarnya.

“Sekarang TPS sudah dipindahkan ke tempat yang lebih aman, yakni ke sekolah dan madrasah supaya aman dari hembusan angin kencang”. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.