3 Warga Kota Banjar Positif Covid-19, Satu Pedagang Pasar Subuh

407
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com
Loading...

BANJAR – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Banjar menurun. Pada Minggu (22/11), terkonfirmasi yang positif yang dirawat di RSUD Banjar dan di RS Asih Husada berjumlah 55 orang.

Sedangkan hari sebelumnya berjumlah 64 orang.

“Namun dengan jumlah penurunan menjadi 55 orang, ada penambahan baru tiga orang. Jadi jumlahnya dinamis, ada pengurangan karena ada yang sembuh dan ada lagi yang bertambah hasil swab,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha, kemarin.

Ia mengatakan penambahan tiga orang itu dari Kelurahan Banjar, Kelurahan Karangpanimbal dan Desa Neglasari.

“Ada satu orang merupakan pedagang di Pasar Subuh Banjar. Untuk evakuasi selanjutnya tengah ditangani tim,” kata Agus Nugaraha.

Loading...

Baca juga : WOW KEREN.. 4 Pemuda Kota Banjar Patungan Perbaiki Jalan di Jembatan

Dilihat dari data sebaran Covid-19 Kota Banjar, jumlah total terkonfirmasi sejak mewabahnya virus hingga kemarin sebanyak 114 orang. 55 orang di antaranya masih dalam perawatan di ruang isolasi rumah sakit, kemudian 85 orang sudah sembuh, dan satu orang meninggal dunia.

“Untuk klaster pesantren tidak ada penambahan dari jumlah semua klaster pesantren di Desa Kujangsari sebanyak 35 orang. Santri perempuan semua,” kata Agus Nugarah.

Sementara dengan dengan banyaknya jumlah orang yang terkonfirmasi, ruang isolasi khusus di RSUD Banjar dan RSU Asih Husasa hampir penuh. Pemkot Banjar melalui gugus tugasnya menyiapkan area sport center sebagai lokasi cadangan untuk isolasi.

“Sekaligus untuk pendatang atau orang-orang yang datang ke Banjar dari luar daerah, harus ditetapkan lagi isolasi mandiri 14 hari. Untuk mencegah terjadinya paparan Covid-19, dan menekan angka penyebarannya,” kata dia. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.