3 Warga Wonoharjo Pangandaran Positif Corona, 1 Pemilik Kios Minuman

840
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi
Loading...

PANGANDARAN – Sebanyak tiga orang warga Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran dinyatakan positif covid-19, ketiganya sedang diisolasi di RSUD Pandega Pangandaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan bahwa penemuan kasus tersebut berawal saat seorang pemilik kios minuman di Desa Wonoharjo yang mengeluh sesak napas.

“Kemudian yang bersangkutan dirawat di salah satu klinik dan menjalani tes swab, lalu dinyatakan positif covid-19,” katanya kepada Radar, Minggu (18/10).

Menurutnya, setelah penemuan kasus tersebut, pihaknya langsung melakukan tracking terhadap orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif tersebut. Hasilnya ditemukan dua orang yang terkonfirmasi positif. “Keduanya juga sedang dirawat di RSUD Pandega,” katanya.

Baca juga : 2 Warga Pangandaran Positif Corona, Sepulang dari Kabupaten Tasik

loading...

Dengan adanya kasus tersebut, total ada 74 kasus positif yang tercatat di database Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pangandaran. “69 Di antaranya sudah dinyatakan sembuh,” kata dia.

Sementara itu Kepala UPTD Labkesda Kabupaten Pangandaran Aang Syaefurahmat mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan tes swab di wilayah tempat tinggal para pasien positif tersebut. “Kemungkinan hari Senin (hari ini, Red) kita akan lakukan tracking lagi,” jelasnya.

Namun belum tahu secara pasti jumlah warga yang akan menjalani tes swab tersebut. “Kita masih menunggu datanya dari puskesmas, berapa yang akan ikut tes,” ujarnya.

Sejauh ini ada 5.725 orang yang telah mengikuti tes swab di Kabupaten Pangandaran, dengan hasil 74 orang positif dan 5.581 orang dinyatakan negatif. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.