30 Pejabat Bidik Kursi Kadis Di Kota Tasikmalaya

52
H Ivan Dicksan

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BUNGURSARI – Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya menetapkan sebanyak 30 peserta yang telah memenuhi syarat administrasi dan dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Mereka akan bersaing untuk mengisi kekosongan jabatan Eselon II di lima organisasi perangkat daerah (OPD).

Ketua Pansel H Ivan Dicksan merinci dari 30 peserta tersebut tujuh orang di antaranya untuk mengisi kekosongan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), empat orang pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), empat orang pada Dinas Pendidikan (Disdik), delapan orang pada Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan tujuh orang pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dipusipda).

“Mereka di antaranya yang lolos, wajib mengikuti seleksi kompetensi (assessment) yang akan dilaksanakan Senin sampai dengan Selasa (22-23 Oktober) di PKP2A I, Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jatinangor Kabupaten Sumedang,” ujar Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya ini kepada Radar, Jumat (19/10).

Menurut dia, apabila peserta tidak mengikuti seleksi kompetensi, dianggap mengundurkan diri dan tidak berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Kemudian mengikuti tahapan pembuatan proposal writing dan wawancara pada 6 sampai dengan 7 November mendatang. “Nanti hasil seleksi kompetensi dan pembuatan proposal, sesuai jadwal kita umumkan pada 12 November,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kota Tasikmalaya Gungun Pahlaguna melalui Kepala Bidang Pengembangan Mutasi dan Kepangkatan Uwe menjelaskan dari 32 pelamar, dua di antaranya tidak lolos seleksi administrasi. Sehingga panitia memutuskan 30 peserta saja yang dapat melaju ke tahapan seleksi selanjutnya.

Dua pelamar tersebut mengajukan syarat administrasi untuk mengikuti seleksi pengisian kekosongan pada Disdik dan Dipusipda. “Dua pelamar tidak lolos seleksi administrasi. Karena, ada syarat prinsip pada berkas administrasinya yang tidak lengkap,” terang dia. (igi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.