30 Rumah Tidak Layak Huni Cineam Kab Tasikmalaya Belum Diperbaiki

11
GENJOT. Pemerintah Desa Cijulang menggenjot perbaikan rumah tidak layak huni Minggu (21/10).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CINEAM – Pemerintah Desa Cijulang Kecamatan Cineam mencatat tinggal 30 rumah tidak layak huni (RTLH) yang belum diperbaiki. Perbaikan dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan alokasi anggaran.

“Sejak 2014 dan 2018 sudah ada 40 rumah yang diperbaiki. Mudah-mudahan tahun depan bisa mendapatkan alokasi lagi untuk perbaikan rumah tidak layak huni,” ujar Kades Cijulang Anwar Sanusi kepada Radar, Minggu (21/10)

Kata dia, pihaknya menargetkan setiap tahun ada alokasi anggaran untuk perbaikan rumah tidak layak huni. Karena keberadaan RTLH ini sangat mengkhawatirkan dan mengancam keselamatan warga. “Saya ingin memberantas dan meniadakan RTLH di Desa Cijulang. Sehingga masyarakat bisa mempunyai rumah yang lebih nyaman dan aman,” terangnya.

Menurut dia, ketika masyarakat sudah memiliki rumah yang representatif. Mereka akan lebih fokus untuk mencari pendapatan yang dampaknya kesejahteraan masyarakat meningkat. “Selama ini mereka tidak bisa memperbaiki rumah karena pendapatan mereka tidak cukup dan habis untuk sehari-hari. Sehingga lebih mengutamakan kebutuhan dibandingkan memperbaiki rumah,” katanya. (obi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.