300 Guru Madrasah & Honorer tak Dapat Bantuan Pemerintah, Ini yang Dilakukan PGM..

152
0
BERIKAN. Ketua DPD PGM Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asyari SPdI (kanan) menyerahkan bantuan sembako kepada guru madrasah non PNS Senin (13/4). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

TASIK – Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan pengusaha Yanto Oce membagikan paket sembako kepada guru madrasah non PNS.

Ketua DPD PGM Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asy’ari SPdI mengatakan sembako tersebut diberikan kepada para guru madrasah non PNS dan honorer yang tidak menerima tunjangan dari pemerintah.

”Mereka (guru, Red) dari tiga jenjang yakni MI, MTS dan MA, jumlahnya mencapai 300 orang. Alhamdulilah ada kepedulian dari pengusaha,” ujarnya kepada Radar, Senin (13/4).

Baca juga : Pengusaha Muda Kota Tasik Bagikan Jutaan Masker Edukasi Lawan Corona

Menurut dia, tidak hanya sembako yang dibagikan, ada juga Alat Pelindung Diri (APD), sabun cuci tangan dan masker. ”Kemarin kita sudah berikan ke RSUD, Rumah Sakit Islam, klinik dan hampir semua puskesmas, semuanya merupakan donasi dari para guru madrasah sebesar Rp 15 juta. Kita juga memberikan sembako kepada satpam dan tenaga kebersihan di Kementerian Agama,” jelasnya.

Dari kegiatan itu, Asep berharap ada pengusaha-pengusaha lain yang mau peduli untuk menyisihkan sebagian rezekinya, bagi guru madrasah non PNS. ”Apa yang diberikan hari ini, tentu memberikan semangat bagi guru-guru madrasah,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu, kata Asep, mereka menerapkan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak satu sama lain. ”Makanya untuk simbolis pemberian sembako ini kita pisahkan antara MI, MTS dan MA, karena kita ikut anjuran pemerintah,” ujarnya.

Baca juga : Artis Cucu Cahyati dan Pesulap Edukasi Hibur Anak-anak Korban Longsor Cisayong Tasik

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Asep Barhia sangat mengapresiasi kegiatan yang dipelopori oleh PGM Kota Tasikmalaya itu.

Ia pun berharap hal itu bisa ditiru oleh semua kalangan, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat di tengah-tengah wabah Covid-19. ”Mudah-mudahan yang lainnya juga bisa ikut berbagi dalam keadaan sulit ini,” ungkapnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.