31 Atlet Terima Sabuk Hitam

21
BERJIWA MANDIRI. Anggota sabuk hitam Taekwondo Tasikmalaya foto bersama usai kegiatan di Situ Sangiang Cikijing Majalengka beberapa waktu lalu. istimewa

TASIK – Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan penyematan sabuk hitam kepada 31 peserta di Situ Sangiang Cikijing Majalengka beberapa waktu lalu. Peserta tersebut terdiri dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Ketua Pelaksana Kegiatan Asep Ali M menuturkan tujuan dari kegiatan adalah untuk melatih dan menguji ketahanan fisik sehingga bisa menanamkan rasa tanggung jawab dan kebersamaan. “Inti kegiatan ini sebagai pembentukan karakter atlet taekwondo. Sebetulnya mereka sudah lulus sabuk hitam, hanya saja kita memiliki tradisi agenda penyematan atau pengakuan sabuk hitam dengan kegiatan tersebut,” tutur Asep kepada Radar, Rabu (6/2).

Kegiatan penyematan tersebut terangnya diisi dengan berbagai agenda, di antaranya outbond khas taekwondo, tradisi pengesahan sabuk hitam serta permainan uji mental dan uji nyali. “Jadi untuk kenaikan sabuk hitam ini rutin digelar 2 tahun sekali di Bandung. Untuk kegiatan ini khusus digelar oleh atlet Tasik,” katanya.

Dalam kegiatan ini mereka dilatih kemandirian dengan membuat tenda sendiri, bahkan orang tua tidak diijinkan nengok atau mengantar. Asep berharap dengan diraihnya sabuk hitam ini muridnya bisa andal secara keilmuan, mumpuni secara mental. “Dan saat dewasa nanti siap membina anggota yang lainnya,” harapnya. (ais)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.