35 Sekolah Bertarung di Liga Pelajar

55
0
SIAP SUKSES. Anggota Viking Pangandaran dan firma sepakbola Persib saat berkunjung ke Setda Kabupaten Pangandaran Senin (9/12).
SIAP SUKSES. Anggota Viking Pangandaran dan firma sepakbola Persib saat berkunjung ke Setda Kabupaten Pangandaran Senin (9/12).

PANGANDARAN – Liga pelajar yang digagas Viking Distrik Pangandaran akan segera bergulir, sebanyak 35 sekolah akan ikut ambil bagian dalam kompetisi tersebut.

Ketua Viking Distrik Pangandaran Usman Beachboy mengatakan untuk pelaksanaan liga pelajar akan bergulir pada bulan Januari 2020 mendatang.

”Jadwalnya sudah fix, 35 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat siap ambil bagian,’ jelasnya kepada Radar, Senin (9/12).

Menurut dia, dukungan dari Pemkab Pangandaran sudah mengalir, mulai dari penyediaan venue, hadiah dan lain- lain. ”Dari Dinas Pendidikan juga ikut mendukung kami, saya ikut bersyukur,” ujarnya.

Lanjut dia, Lapangan Karang Benda Kecamatan Parigi akan dijadikan tempat berlangsungnya liga pelajar tahun depan. ”Tadinya mau di Wonoharjo, tapi katanya lapang itu mau dibongkar dulu,” jelasnya.


Usman mengatakan liga pelajar ini diharapkan bisa membangkitkan geliat sepak bola di Pangandaran.

”Terutama bagi mereka yang sekarang masih usia pelajar, supaya nantinya bisa menjadi pemain berkualitas,” ungkapnya.

Ia mengatakan nantinya dari liga pelajar bisa dijaring para pemain yang bisa diikutkan dalam Porda. ”Seleksi tim Porda Pangandaran bisa dilakukan dari hari ini,” jelasnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.