Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.5%

19.8%

7.7%

69%

350 Warga Pasar di Kota Banjar Dapatkan Bantuan Pelunasan Utang ke Rentenir

1109
0

BANJAR – Sebanyak 350 orang pedagang di Pasar Banjar dan Langensari mendapatkan bantuan pelunasan utang dan penguatan modal usaha dari Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjar.

Ketua Baznas Kota Banjar H Abdul Kohar mengatakan masing-masing penerima mendapat Rp 1 juta untuk program pelunasan utang rentenir dan penguatan modal usaha.

“Kita bantu pedagang untuk melunasi utang yang terjerat rentenir, agar mereka terbebas dari jeratan utang,” ujar dia kepada wartawan Rabu (22/7) usai menyaluran bantuan di lantai dua Pasar Langensari.

Baca Juga : KBM di Kota Banjar Belum Bisa Tatap Muka

Dia meminta pedagang jangan lagi bergantung pada rentenir dalam menjalankan usahanya. Jika masih meminjam ke rentenir, dia menyebut akan menghentikan bantuan tersebut.

“Kita akan pantau terus mereka, diberi nasihat agar jangan berhubungan lagi dengan rentenir,” tegasnya.

Kata dia, bantuan ini merupakan modal bergulir tanpa bunga yang dihibahkan dari Pemerintah Kota Banjar melalui Baznas, untuk disalurkan ke para pedagang khusus penguatan usaha. “Ini agar usaha para pedagang tetap bisa jalan tanpa hambatan apapun,” jelasnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.