Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

379 Wisudawan Stikes BTH Kota Tasik Dilantik & Diambil Sumpah, Ini Rinciannya..

43
0
PROSESI. Wisudawan saat pengambilan sumpah. Mereka disiapkan menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan berakhlak karimah.
PROSESI. Wisudawan saat pengambilan sumpah. Mereka disiapkan menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan berakhlak karimah.

TASIK – Sebanyak 379 wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bakti Tunas Husada (Stikes BTH) Tasikmalaya mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah di Graha Husada, Rabu (15/9). Setelah menyandang gelar sarjana dan ahli madya diharapkan lulusan mampu menjadi tenaga kesehatan (nakes) yang unggul dan berakhlak karimah.

Proses wisuda dilakukan secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan. Pesertanya 178 wisudawan Prodi S1 Farmasi, 83 wisudawan D3 Keperawatan, 89 wisudawan Prodi D3 Analis Kesehatan dan 29 wisudawan D3 Refraksi Optisi.

Ketua STIKes BTH Tasikmalaya Hj Enok Nurliawati SKp MKep meminta kepada alumni agar dapat selalu berkarya dan berkreasi karena tantangan sekarang semakin sulit. Sehingga harus mampu mengambil peluang-peluang dalam upayanya menciptakan tenaga kesehatan yang melek teknologi serta berkompeten sesuai permintaan rumah sakit.

“Saat ini sebagai calon tenaga kesehatan, harus mampu menghadapi tantangan kesehatan. Maka dapat memanfaatkan kesempatan dan peluang dalam memberikan peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” katanya kepada Radar, Rabu (16/9).

Selanjutnya, karena mereka sudah memegang tanggung jawab sebagai almamater Stikes BTH Tasikmalaya, maka alumni diharapkan mengamalkan ilmu pengetahuan yang sudah didapatkan sehingga mampu menjadi insan profesional yang cerdas, kreatif dan inovatif dalam membantu memecahkan permasalahan kesehatan di masyarakat.

“Kami berharap alumni bisa menunjukkan keunggulannya dalam bidang kesehatan dan berakhlak mulia. Selalu menjunjung tinggi tujuh nilai budi pekerti utama yaitu jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerja sama, adil dan peduli,” ujarnya.

Kemudian, ia pun menunggu kiprah pengabdian para alumni, terlebih di masa pandemi ini, karena masih banyak tempat yang membutuhkan peran mereka.

“Para alumni juga diminta memberikan perhatian terbaik kepada masyarakat sesuai bidang keilmuannya dan tetap berperilaku profesional dengan selalu menjunjung kode etika tenaga kesehatan,” katanya.

Selain pengabdian, dia meminta kepada alumni agar terus mengamalkan ilmu dan tidak berhenti belajar. “Perkembangan dunia kesehatan itu sangat dinamis,” ujarnya.

Lalu, untuk pengembangan standar mutu institusi sendiri, pihaknya terus meningkat dari sarana prasarana dan sumber daya manusia.

“Alhamdulilah akreditasi institusi kita adalah B dari BAN-PT. Jumlah dosennya 62, untuk kualifikasi pendidikan S3 ada 5 orang dan S2 ada 57,” katanya.

Adapun untuk menunjang pembelajaran menggunakan hibah alat laboratorium, CBT center, pemanfaatan IT, membangun rektorat, dan lainnya.

Dia pun mengucap selamat buat wisudawan dan orang tuanya atas keberhasilan menyelesaikan kependidikan dengan tepat waktu walaupun di tengah pandemi.

“Nilainya pun memuaskan. S1 Farmasi bisa memberikan rata-rata IPK 3,23 atau predikat pujian sebanyak 35 orang dan D3 Keperawatan untuk rata-rata IPK 3,41 atau predikat pujian 27 orang,” katanya.

Selanjutnya, D3 Analis Kesehatan rata-rata IPK 3,33 atau memiliki predikat pujian 21 orang dan D3 Refraksi untuk rata-rata IPK 3,26 atau predikat pujian 7 orang.

Ketua Yayasan Stikes BTH Tasikmalaya Drs Hj Tati Dedah N BSC MKEs pihaknya bangga di tengah pandemi ini Stikes BTH mampu mencetak lulusan berkualitas yang sesuai dengan visi yayasan yaitu unggul dalam bidang kesehatan dan berakhlak mulia untuk perwujudan ibadah.

Perwakilan Wisudawan Muhammad Gani Purnama AMdKep bersyukur menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,95. Itu hasil dari dedikasi dari orang tua, dosen, dan civitas akademika Stikes BTH Tasikmalaya.

“Engkaulah inspirasi kami, sehingga bisa mengamalkan ilmu kesehatan dengan profesional,” katanya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.