3,8 M untuk Puskesmas Cijulang

53
DILENGKAPI. Pembangunan Puskesmas Cijulang akan dimulai tahun ini, Selain bangunan yang lebih luas rencananya akan dilengkapi fasilitas rawat inap

CIJULANG – Pem­ba­ngu­n­an Puskesmas Cijulang akan dimulai tahun ini, Selain bangunan yang lebih luas rencananya akan dilengkapi fasilitas rawat inap.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi mengatakan lahan untuk Puskesmas Cijulang sudah disiapkan, letaknya berada di Desa Kondangjajar Cijulang. ”Tanahnya sudah di survei, kebutuhanya sekitar 250 bata kalau untuk bangunan puskesmas,” terangnya kepada Radar, Kamis (14/2).

Menurutnya, anggaran pembangunan puskesmas rawat inap tersebut men­ca­pai Rp 3,8 miliar. Ia pun me­rasa yakin dengan ang­gar­an sebesar itu bisa mem­bu­at Puskesmas Cijulang me­miliki fasilitas yang leng­kap. ”Agar masya­rakat Ci­julang dan sekitrnya bisa me­ngakses pelayanan ke­sehatan yang baik,” tuturnya.

Selain rawat inap, Puskes­mas Cijulang yang baru akan me­miliki fasilitas seperti Unit Ga­wat Darurat (UGD), Po­ned, Ruang ob­ser­vasi, kamar jenazah dan po­liklinik. ”Kemudian ada untuk konsultasi juga,”terangnya.

Sementara untuk me­menuhi kebutuhan pegawai di puskesmas baru nanti, cukup dengan memberdayakan pegawai yang saat ini masih aktif. ”Kalau pegawai kan cuman digeser saja dari puskesmas yang lama ke bangunan yang baru,” tuturnya.

Menurutnya, pem­ba­ngun­an Puskesmas Cijulang sebagai tuntutan pe­ningkatan pelayanan kesehatan, apalagi warga ci­julang yang tergolong banyak. ”Dan tidak menu­tup kemungkinan dari per­batas­an Cimerak juga berobat ke Pus­kesmas Cijulang,” terangnya.

Salah seorang warga Ci­ju­lang, Dede Suhendar (30) sangat menantikan diba­ngunnya Puskesmas Ciju­­lang yang baru. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.