387 Warga Kota Banjar Terjaring Operasi Karena Langgar Prokes

85
0
istimewa MELANGGAR. Salah satu pelanggar protokol kesehatan disanksi dalam Operasi Yustisi.
Loading...

BANJAR – Sebanyak 387 pelanggar di Kota Banjar terjaring Operasi Yustisi penegakan instruksi presiden (Inpres) nomor 6 Tahun 2020.

Operasi yustisi tersebut melibatkan 121 Personel gabung TNI, Polri, Sat Pol PP, dan Dishub serta BPBD Kota Banjar. Operasi dilakukan di beberapa titik di jalan utama Kota Banjar.

Operasi Yustisi menyasar masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan dalam hal ini penggunaan masker.

“Teknis pelaksanaan operasi tersebut, yakni untuk tingkat Polres Banjar, melaksanakan operasi satu tim gabungan stasioner dan enam tim lainnya secara mobile, sedangkan untuk tingkat polsek, sebanyak empat tim stasioner dan lima tim mobile,” kata Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH Minggu (22/11).

Baca juga : Bantuan Program Rutilahu Disunat, Kejari Kota Banjar Tetapkan 2 Tersangka

Ada pun pemberian sanksi terhadap pelanggar yakni sanksi 40 kali berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya. Serta mengucapkan butir-butir Pancasila, dan mengucapkan janji tidak akan mengulangi pelanggaran lagi.

“Kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 masih rendah. Hal tersebut terbukti dengan masih ditemui masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

loading...

Polres Banjar, akan melakukan secara rutin operasi yustisi setiap hari dengan lokasi berubah, tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran prokes dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh dan menerapkan prokes. Karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir dan di Kota Banjar kasus positif mengalami peningkatan signifikan,” katanya. (cep)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.