4.752 Warga Kota Banjar Dapat Beras 45 Kg untuk 3 Bulan

57
0
PERIKSA KUALITAS BERAS. Koordinator Kota (Korkot) Program Keluarga Harapan (PKH) Banjar Rahmat Dianto (jaket hitam) saat mengecek kualitas beras yang disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) PKH. anto sugiarto / radar tasikmalaya
PERIKSA KUALITAS BERAS. Koordinator Kota (Korkot) Program Keluarga Harapan (PKH) Banjar Rahmat Dianto (jaket hitam) saat mengecek kualitas beras yang disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) PKH. anto sugiarto / radar tasikmalaya

BANJAR – Koordinator Kota (Korkot) Program Keluarga Harapan (PKH) Banjar Rahmat Dianto bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) mengecek kualitas beras di Gudang Bulog Banjar Kamis (1/10/2020). Bahan pangan itu akan dibagikan ke keluarga penerima manfaat (KPM).

Menurut dia, pengecekan beras ini untuk memastikan kualitas beras yang akan disalurkan kepada 4.752 KPM dengan total 213.540 kilogram beras.

Kualitas beras yang akan dibagikan premium. Per keluarga penerima manfaat akan mendapatkan 15 kilogram per bulan.

”Ini merupakan bantuan sosial bagi KPM PKH yang terdampak Covid-19 untuk bulan Agustus, September dan Oktober,” ujar dia kepada wartawan saat menyalurkan bantuan sosial beras.

Dikatakan dia, dalam penyaluran bantuan sosial kali ini KPM mendapatkan langsung sebanyak 45 kilogram karena disekaliguskan agar bisa memenuhi kebutuhan hidup selama masa pandemi Covid-19 yang saat ini belum usai.

Untuk penyaluran bantuan tersebut, KPM bisa langsung datang ke e-warong, aula atau GOR di desa/kelurahan dan ada juga di balai dusun serta rumah KPM gang ditunjuk Korkot PKH Banjar.

”Sekarang juga sudah dilakukan pendistribusian bantuan, khusus hari ini di dua wilayah Kecamatan Banjar dan Purwaharja dulu,” tandasnya.

Baca juga : Hambat Sebaran Corona, Pemkot Banjar Gandeng Tokoh Agama

KadinsosP3PA Kota Banjar Suryamah menambahkan, bantuan sosial beras tersebut merupakan bantuan tambahan dari pemerintah untuk keberlangsungan hidup masyarakat miskin, khususnya PKM PKH yang ada di Kota Banjar.

”Untuk sistem pendistribusiannya di-drop dulu di kecamatan, lalu disalurkan ke masing-masing titik yang dipercaya dan prosesnya pun bertahap agar menghindari kerumunan cegah Covid-19,” ujarnya.

Kata dia, pendistribusian bantuan ini baru dilakukan di dua kecamatan, Banjar dan Purwaharja. Selanjutnya dua kecamatan lainnya.

Kualitas beras yang disalurkan kepada masyarakat miskin itu premium dan cukup layak untuk dikonsumsi.

”Kita berharap adanya bantuan ini bisa membantu meringankan masyarakat miskin. Khususnya KPM yang ada di Kota Banjar,” ujarnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.