4 Bulan Mengajar di MI Makassar, Guru Bercadar Dipecat Tanpa Sebab

25

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MAKASSAR –  Siti Nur Asri, tenaga pendidik di madrasah Ibtidaiyah (MI) harus menerima kenyataan pahit. Wanita bercadar ini, dipecat oleh pihak Yayasan Al Hadramaut Makassar tanpa sebab yang jelas.

Siti mengadu hal itu ke DPRD Makassar pada Kamis (11/8). Di hadapan Anggota Komisi Anggota Komisi D Shinta Mashita, Siti mengaku tidak mengetahui alasan dipecat pihak Yayasan. Ia diduga kena pemecatan sepihak.

“Tadi waktu saya kasi pulang siswa kelas 1, Istri ketua yayasan masuk kelas dan membawa surat ini (surat pemberhentian), terus saya bilang, bu tidak apa-apa saya diberhentikan tapi harus ada alasan,” ungkap Siti.

Menurut Siti, selama ini kerjanya sebagai tenaga pendidik tidak pernah melakukan pelanggaran. Sehingga, wanita bercadar itu mengaku heran atas pemberhentian tersebut.

“Yang saya mau tahu alasannya. Karena kerja saya selama ini Ibu bisa melihat dan saya juga menuruti, dia bilang saya sudah tidak bisa terima. Saya tanya lagi dibagian mana yang tidak bisa diterima,” kata Siti sembari mendeskripsikan percakapannya dengan pihak Yayasan Al Hadramaut.

“Tidak ada SP1, SP2 terkait peringatan, eh tiba-tiba langsung surat pemberhentian,” sambung Situ.

Siti mengatakan, dirinya baru bekerja sebagai pengajar di MI Al Hadramaut yang berlokasi di Jalan Kumala Makassar itu, baru berjalan 4 bulan.“Saya baru bekerja selama 4 bulan,” tutur Siti. (PS/fajar)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.