Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.1%

19.7%

8.1%

68.1%

4 Kendaraan Tujuan Jakarta Putar Balik di Pos Cikunir Tasik

1269
0

SINGAPARNA – Para pemudik yang akan kembali ke Jakarta atau luar daerah, terjaring operasi penyekatan yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya di Pos Pam Cikunir, Kamis (28/5).

Animo kendaraan dengan plat nomor luar daerah pada umumnya melintas ke jalur alternatif via Jalan Raya Singaparna-Garut untuk menghindari operasi penyekatan ketat di jalur utama via Gentong Kecamatan Kadipaten.

Kabag Ops Polres Tasikmalaya, AKP Cucu Juhana mengatakan, dalam operasi penyekatan ini petugas menghentikan satu persatu kendaraan berplat nomor Jakarta atau luar daerah yang akan melintasi jalur Singaparna-Garut ini.

“Petugas meminta pengendara untuk menunjukan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dari Pemprov Jakarta serta surat keterangan medis hasil pemeriksaan PCR atau Swab,” terang Cucu, kepada wartawan di Pos Pam Cikunir, Kamis (28/05).

Baca juga : 1.469 Santri di Kota Tasik Tertahan di Pontren & Tak Ada Perhatian Pemprov Jabar

Menurut dia, sasaran utama dalam operasi ini adalah kendaraan plat B yang disinyalir membawa pemudik kembali ke kota Jakarta.

Selama proses penyekatan dilibatkan petugas gabungan polisi, TNI dan petugas medis.

“Kami mendapati empat kendaraan pemudik asal Jawa Tengah yang akan pulang ke jakarta. Mereka terpaksa diminta putar arah dan kembali ke kampung halaman,” tegas dia.

Selain gagal tunjukan SIKM, seluruh penumpang juga tidak dilengkapi keterangan medis hasil uji lab PCR atau swab negatif.

Dia menambahkan, penyekatan sengaja di lakukan hingga jalur alternatif ini agar masyarakat yang hendak mudik ke Jakarta bisa terdeteksi sejak dini.

Mereka akan dikembalikan ke kampung halaman sebelum jauh sampai perbatasan Ibu kota Jakarta.

Salah satu pengemudi mobil tujuan Jakarta, Suparman (45) menuturkan Ia bersama keluarga hendak ke Jakarta setelah mudik ke daerah asalnya di Jawa Tengah.

“Iya tidak bisa tunjukan surat SIKM sama surat keterangan sehat rapid test dan swab,” tutur dia.

(diki setiawan)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.